Selasa, 25 Februari 2020

3 Resep Minuman Jahe yang Dapat Menurunkan Hipertensi

- 20 Januari 2020, 19:21 WIB
ILUSTRASI minuman jahe.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Tekanan darah tinggi juga disebut hipertensi. Ini sangat umum pada generasi saat ini karena stres, pola tidur yang tidak teratur dan mengkonsumsi makanan kaya sodium.

Tekanan darah adalah ukuran kekuatan darah yang mendorong dinding pembuluh darah. Jantung memompa darah ke pembuluh darah yang membawa darah ke seluruh tubuh.

Tekanan darah tinggi bisa berbahaya karena jantung bekerja lebih cepat memompa darah. Ini menyebabkan pengerasan pembuluh darah yang pada gilirannya menyebabkan, stroke, penyakit ginjal dan akhirnya, gagal jantung.

Baca Juga: Digosipkan Dekat dengan Kriss Hatta, Zaskia Gotik Akhirnya Buka Suara

Tekanan darah tinggi cenderung terjadi dalam keluarga dan lebih cenderung memengaruhi pria daripada wanita.

Penyebab utama tekanan darah tinggi adalah merokok, obesitas, terlalu banyak garam dalam makanan, terlalu banyak konsumsi alkohol, stres dan sleep apnea.

Jahe membantu mengontrol tekanan darah karena terbukti meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan otot-otot di sekitar pembuluh darah.

Baca Juga: Bantu Kapolres Metro Jaksel di Acara Penanaman Pohon, Andre Taulany: Saya Harus Dukung Beliau

Jahe biasa digunakan dalam makanan Asia dan sangat fleksibel dan dapat digunakan dalam tumisan, sup dan juga ditambahkan ke minuman dan teh karena sifatnya yang menyegarkan.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X