Rabu, 8 April 2020

Penelitian: Minum Kopi 3 Kali Sehari Dapat Sebabkan Migrain

- 18 Januari 2020, 12:12 WIB
SECANGKIR Kopi.* /DOK. CANVA

PIKIRAN RAKYAT - Jika Anda telah minum beberapa cangkir kopi belakangan ini dan mengeluh sakit kepala pada saat yang sama, Anda dapat menyalahkan minuman kesayangan Anda karena hal yang sama.

Menurut sebuah studi baru-baru ini, yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine, asupan tiga atau lebih porsi minuman berkafein dalam sehari dapat meningkatkan risiko migrain.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari NDTV Food, para peneliti menemukan bahwa minuman berkafein mungkin menjadi pemicu potensial untuk migrain.

Baca Juga: Carifilms, IMDB-nya Pencinta Film Asal Indonesia

Untuk penelitian ini, 98 98 orang dewasa dengan migrain episodik yang sering menyelesaikan buku harian elektronik setiap pagi dan setiap malam selama setidaknya enam minggu.

Para peserta melaporkan asupan total kopi berkafein, soda, teh dan minuman energi setiap hari dan juga mengisi rincian laporan sakit kepala dua kali sehari pada awal, durasi dan intensitas bersama dengan obat yang digunakan untuk migrain sejak entri buku harian sebelumnya.

Mereka juga berbagi informasi tentang pemicu migrain umum lainnya, termasuk penggunaan obat-obatan, asupan minuman beralkohol, tingkat aktivitas, gejala depresi, stres psikologis, pola tidur dan siklus menstruasi.

Baca Juga: Psikolog Unpad: Tokoh dalam Video Viral Sunda Empire Mengalami Delusi

Para peneliti melakukan analisis yang dilakukan sendiri untuk menilai hubungan antara asupan minuman berkafein dan sakit kepala migrain pada hari yang sama atau pada hari berikutnya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: NDTV Food

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X