Rabu, 26 Februari 2020

Makan Kulit Pisang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simak Caranya

- 17 Januari 2020, 19:06 WIB
PISANG memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa digunakan untuk kecantikan. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT – Pisang adalah salah satu buah tertua yang telah dibudidayakan oleh manusia. Pisang juga mengandung vitamin dan mineral penting.

Seperti vitamin B6, B12, kalium dan magnesium. Buah ini juga dikenal untuk membantu pencernaan dan menjadi sumber serat yang baik.

Mungkin Anda selalu membuang kulitnya, padahal kulit pisang mengandung vitamin A yang membantu dalam membangun kekebalan dan melawan infeksi.

Baca Juga: Carifilms, IMDB-nya Pencinta Film Asal Indonesia

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs NDTV Food, kulit pisang juga mengandung zat yang disebut lutein, yang menjaga mata tetap sehat dan mencegah katarak.

Kulit pisang memiliki banyak antioksidan dan sebagian besar vitamin B6. Kulit pisang juga memiliki serat larut yang memperlambat proses pencernaan dan menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Dan jika Anda ingin mengonsumsinya lebih baik memilih kulit kuning karena memiliki sifat antikanker dan membantu dalam produksi sel darah putih.

Baca Juga: Lakukan Ritual Satanis, 7 Orang Tewas Mengenaskan di Panama

Jika Anda memilih kulit yang berwarna hijau disarankan untuk mendidihkannya selam 10 menit untuk melembutkan kulitnya dan kemudian mengonsumsinya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: NDTV Food

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X