5 Cara Mengurangi Nyeri Leher dan Punggung saat Bekerja

- 14 Januari 2020, 20:40 WIB
HANYA Butuh 2 Bahan, Simak Resep Masker Alami Penghilang Komedo PIKIRAN RAKYAT - Siapa yang tidak suka ketika kulit sehat dan bercahaya? Kulit yang bercahaya tidak hanya membuat kamu terlihat cantik dari luar tetapi juga dari dalam loh. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak maka harus lebih berusaha lebih keras untuk mendapatkan cahaya itu. Kulit berminyak rentan mengalami berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan komedo. Banyak sekali orang-orang yang menghabiskan banyak uang di salon dan produk kecantikan hanya untuk menghilangkan komedo yang keras kepala itu. Eits, kini ada beberapa tips dan trik yang mudah untuk mudah menyingkirkannya. Tentunya dengan range harga yang lebih ekonomis loh. Mari simak, tiga bahan pembersih wajah yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Dikutip oleh tim Pikiran-Rakyat.com melalui laman Food.ndtv.com berikut ini. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun cukup mudah, satu buah pisang yang harus dihaluskan, dua sendok makan oat meal yang dihancurkan, dan satu sendok makan madu. Pertama-tama, campurkan oat, madu, dan pisang ke dalam sebuah mangkuk. Aduk semua bahan secara bersamaan hingga benar-benar tercampur dengan baik. Oleskan campuran ini pada wajah, gosok dengan gerakan memutar dengan lembut. Lalu biarkan selama lima hingga tujuh menit, sampai masker benar-benar menyerap dengan baik. Setelah itu, cuci menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Sobat Belia pun dapat mengoleskan pelembab pada kulit untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka sesudah penggunaan masker. Ketika pori-pori terbuka, dapat menyebabkan akumulasi partikel kotoran yang akhirnya mengarah pada pembentukan komedo pada area hidung, pipi, bahkan dagu. Kenapa sih harus menggunakan bahan-bahan ini? Oat dipercayai dapat membantu dalam pengelupasan sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran. Selain itu, gandum pun memiliki kemampuan untuk menyerap dan menghilangkan minyak tambahan dari kulit. Nah, untuk madu bertindak sebagai agen pelembab karena sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang dimilikinya. Sedangkan pisang dapat membantu dalam mempertahankan kelembaban yang hilang dari kulit. Pisang dan gandum memberikan kekuatan dalam pengelupasan dengan baik dan sempurna untuk semua jenis kulit berminyak. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Jika Anda seperti banyak orang, Anda mungkin menghabiskan sebagian besar hari Anda dengan duduk di meja.

Perilaku menetap ini menempatkan Anda pada risiko yang meningkat untuk menghabiskan waktu lama dalam posisi tubuh yang buruk, berpotensi menyebabkan rasa sakit dan ketidak nyamanan.

Berikut adalah 5 tips mudah yang akan membantu leher dan punggung Anda merasa lebih baik di tempat kerja.

Baca Juga: Resep Masker Rambut Agar Halus Bersinar

1. Berlatih postur yang baik

Saat duduk di meja Anda, letakkan kaki Anda rata di lantai dan jaga agar punggung Anda rata di kursi. Kepala Anda harus dalam posisi netral dengan telinga tepat di atas bahu Anda.

Untuk membantu menghindari membulatkan punggung bawah Anda, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kepala dan bahu Anda merosot ke depan, sesuaikan tinggi kursi Anda agar paha Anda sedikit miring ke bawah.

Posisi ini menjaga berat badan Anda didistribusikan secara ideal melalui tulang duduk Anda, yang terletak di bagian bawah pinggul Anda.

Baca Juga: Demi Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Inggris Jadi Prioritas Penting bagi Diplomasi Ekonomi Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X