Selasa, 7 April 2020

5 Makanan Kaya akan Vitamin B3 yang Baik untuk Tubuh

- 12 Januari 2020, 19:36 WIB
Ikan jadi santapan yang tepat untuk diet.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Vitamin B3 juga disebut niacin merupakan vitamin penting yang larut dalam air yang dapat ditemukan di banyak makanan umum, termasuk beberapa jenis daging, jamur, ikan tuna, biji dan lainnya.

Niacin adalah bagian dari Vitamin B kompleks dan vitamin B lainnya, termasuk vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin) dan banyak lagi.

Niacin dianggap sebagai vitamin penting untuk menjaga sistem kardiovaskular dan metabolisme yang sehat dan juga membantu fungsi otak dan dalam mengobati diabetes.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Komentari Kunjungan Presiden Jokowi ke Abu Dhabi

Meskipun kekurangan niacin sangat jarang terjadi di beberapa negara maju, namun di negara-negara tertentu di mana kekurangan gizi biasa terjadi, orang-orang terkena kekurangan vitamin B3.

Gejala kekurangan vitamin B3 termasuk gangguan pencernaan, kelelahan, muntah, depresi, sakit kepala, kehilangan memori, dan lain-lain.

Untuk mencegah kekurangan niacin, dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Boldsky, berikut 5 makanan yang kaya akan vitamin B3 dan manfaat yang mereka bawa untuk kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Tanda Kanker Rektum yang Harus Diwaspadai

1. Ayam Dan Kalkun

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x