Selasa, 7 April 2020

5 Aturan Sarapan untuk Diet Turunkan Berat Badan, Kurangi Konsumsi Gula dan Pilih Makanan Berserat

- 15 Desember 2019, 11:31 WIB
ILUSTRASI sarapan.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Banyak sekali manfaat yang di dapatkan jika anda sarapan di pagi hari. Anda bisa mendapatkan Metabolisme yang lebih dari makanan yang bergizi pada pagi hari.

Tapi biasanya sebagian orang Indonesia tidak melakukan kegiatan sarapan di pagi hari dengan alasan kesiangan, buru-buru atau telat bangun hingga terlambat berangkat kerja.

Menurut penelitian seorang ahli diet, orang yang mengkonsumsi kalori lebih tinggi saat sarapan dan lebih rendah saat makan malam akan berhasil menjalankan program penurunan berat badan.

Baca Juga: Veneer Lebih Populer, Dokter Gigi Jelaskan Untung Ruginya Dibandingkan Whitening

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari My Fitness Pal, untuk memastikan sarapan anda membuat sukses menurunkan berat badan, ikuti aturan ini.

1. Aturan Pertama: Kurangi Konsumsi Gula Saat Sarapan

Masih banyak orang-orang yang sarapan dengan makanan berat dan banyak mengandung gula. Artinya sarapan yang banyak gula akan membuat kadar insulin di tubuh semakin tinggi.

Contohnya seperti oatmeal dengan madu merupakan sarapan yang populer, tetapi itu bukan pilihan sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan, karena makan manis di pagi akan memicu menginginkan makan manis sepanjang hari.

Baca Juga: 6 Rempah-rempah yang Cocok Diminum dengan Kopi, Baik untuk Kesehatan Jantung hingga Redakan Nyeri Otot

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x