Rabu, 29 Januari 2020

2 Cara Untuk Mengetahui Tanggal Kadaluwarsa Pada Telur

- 10 Desember 2019, 15:58 WIB
Ilustrasi Telur /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Telur, merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi oleh kebanyakan orang, kandungan yang terdapat dalam telur juga sangat banyak.

Baik kuning maupun putih telur memiliki banyak kandungan nutrisi, protein, vitamin dan mineral. Kuning telur juga mengandung kolestrol, asam lemak esensial dan vitamin larut lemak.

Lalu apakah anda memiliki sekotak telur yang sudah lama mendekam di lemari es ? jika tanggal kadaluarsanya sudah terlewati, jangan buru-buru membuangnya karena anda bisa mengeceknya terlebih dahulu.

Baca Juga: Cocok Untuk Diet, Kenali Manfaat, Efek Samping, dan Waktu yang Pas Menikmati Teh Hijau

Ada hal yang dimaksud dengan tanggal kadaluarsa, dan bagaimana cara mengetahui apakah telur yang kadaluarsa aman untuk dikonsumsi atau tidak.

Ada dua jenis tipe orang di dunia ini yaitu mereka yang membuang makanan begitu melewati tanggal kadaluarsa dan mereka yang melihat isi telurnya terlebih dahulu sebelum benar-benar membuangnya begitu saja.

Alasannya, telur butuh waktu yang sangat lama untuk menjadi busuk, dan ada tes sederhana untuk mengetahui apakah telur kadaluarsa sebelum anda memecahkannya. Berikut ini yang dimaksud dengan kadaluarsa. 

Baca Juga: Imbasnya Berbeda-beda, Kenali 4 Gejala Stroke dan Dampak yang Bakal Ditimbulkan

1.Apakah arti tanggal pada kotak telur.

Kotak telur dicap dengan beberapa nomor yang pertama adalah tanggal, hampir seluruhnya merupakan tanggal penjualan. Ini berarti hari dimana toko menarik barang dari dalam gudang.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Reader's Digest

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X