Ulasan 3 Tempat Kuliner Korea Lezat di Jalan Buahbatu Bandung

- 10 Desember 2019, 13:53 WIB
SEARAH jarum jam, makanan penutup Kedai Ling Ling, set barbeku di Haeung-Un, dan set makanan di Chingu Cafe.* /ARIF HIDAYAH/PR

TREN budaya populer dari Korea belum juga bisa tergantikan posisinya dengan budaya impor dari bangsa lain. Drama berseri korea, film Korea, K-pop alias musik-musik populer dari grup Korea, gaya busana, serta tren make up Korea masih juga menjadi hits. Tak ketinggalan tentunya, kuliner khas Korea.

Di Kota Bandung, ada banyak restoran, kafe, kedai, dan stall street food yang menyajikan makanan atau minuman khas dari Korea.

Jalan Buahbatu Kota Bandung, salah satunya. Jalan ini memang cukup panjang dan dipadati berbagai restoran, rumah makan, kafe, kedai, atau street food yang ramai sejak pagi sampai malam hari.

Di antara keramaian itu, setidaknya ada tiga restoran yang menyediakan sajian khas Korea. Ada yang menyajikan paket lengkap ataupun sekadar sebagai pelengkap di antara deretan menu lainnya.

Baca Juga: Ini 4 Merek Samyang yang Ditarik dari Peredaran, Adakah Favoritmu?

Nah, mari meluncur ke arah Jalan Buahbatu yang menghubungkan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Karapitan serta dibelah oleh Jalan Pelajar Pejuang '45. Selamat menikmati, masittke deuseyo!

1. Chingu Cafe

Chingu Cafe di Jalan Buahbatu Nomor 218 adalah salah satu restoran yang menyediakan sajian kuliner khas Korea yang lengkap.

Di sini, paket barbeku menjadi menu favorit konsumennya. Salah satunya adalah All-in-1 yang bisa disantap untuk 2-3 orang.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X