Senin, 27 Januari 2020

Minuman Asal Taiwan Ini Tengah Jadi Tren

- 27 November 2019, 14:57 WIB
BOBA, minuman asal Taiwan yang tengah booming.* /DOK. THRILLIST.COM

BELAKANGAN ini tren minuman boba tengah naik daun apalagi di kalangan anak muda. Banyak alasan untuk menggemari minuman boba karena selain rasanya yang bervariatif, visualnya pun menarik.

Menikmati boba saat jalan-jalan di mall maupun saat bekerja di depan laptop selalu bisa jadi pilihan. Tapi, tahukah kamu, dari manakah asal minuman boba ini?

Baca Juga: Para Noise, Tren Sepatu Kolaborasi G-Dragon Big Bang dan Nike

Minuman boba ini berasal dari Taiwan dengan sebutan zen zhu nai cha yang artinya adalah pearl milk tea. Apapun sebutannya, minuman dengan mutiara atau bola-bola manis berwarna hitam ini tengah mencuri perhatian pecinta minuman

Mutiara manis berawarna hitam ini terbuat dari tepung tapioka yang diesktrak dari akar singkong. Biasanya dinikmati dengan menggunakan sedotan besar.

Baca Juga: Naskah Jawa Kuno Ini Ajarkan Kedaulatan

Selain itu rasa manis dan tekstur kenyal dari boba ini memang bisa mengganjal perut. Akan tapi perlu diketahui bahwa tetap saja minuman boba ini minim gizi dan tidak sehat jika terlalu sering dikonsumsi karena sulit dicerna oleh tubuh.

Sistem pencernaan harus bekerja ekstra yang mana lambat laun akan mengganggu kesehatan dan pencernaan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Baca Juga: Massa Dua Ormas Ini Bentrok di Beberapa Lokasi di Karawang

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X