Rabu, 1 April 2020

Bantu Ekonomi Petani Pangandaran, Tersaji 20 Menu Makanan Berbahan Kelapa

- 21 November 2019, 06:19 WIB
SEBANYAK 20 menu makanan berbahan santan kelapa saat diluncurkan di hotel Horison Palma Pangandaran, Selasa, 19 November 2019 kemarin.*/AGUS KUSNADI/ KP

PANGANDARAN, (PR).- Kabupaten Pangandaran memiliki berbagai potensi alam yang melimpah. Selain potensi dari destinasi wisatanya, Pangandaran juga memiliki berbagai potensi hasil bumi diantaranya sebagai penghasilan kelapa

Maka untuk memanfaatkan dan memperdayakan para petani kelapa di Kabupaten Pangandaran dalam hal meningkatkan perekonomiannya, pihak manajemen hotel Horison Palma Pangandaran membuat inovasi dengan menciptakan 20 menu makanan berbahan dari santan kelapa yang ada di Santan Restoran.

Hal tersebut sesuai harapan salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Ijah Hartini beberapa waktu lalu. Bahwa perhotelan dan restoran yang ada di  Pangandaran harus menggunakan produk lokal berupa sayuran. Serta bahan makanan lainnya untuk mengangkat ekonomi masyarakat khususnya para petani di Pangandaran.

"Kami tetap menggunakan bahan makanan dari para petani lokal untuk membuat menu makanan di hotel, hanya ada beberapa bahan makanan yang tidak ada di Pangandaran dan harus dibeli di luar Pangandaran," ujar General Manager hotel Horison Palma Pangandaran Ferry, Selasa, 19 November 2019.

Menurut Ferry, Horison Hotels Group, satu hotel bintang tiga yang berkonsep halal, mulai dari pelayanan, fasilitas hingga makanan yang ada di restoran.

loading...

"Sesuai dengan nama resto, hidangan yang ditawarkan didominasi oleh pilihan menu bercitarasa tradisional Indonesia, namun dikemas secara internasional," ucapnya. 

Kata Ferry, dari 20 menu makanan berbahan santan kelapa itu harganya sangat bersahabat bagi semua kalangan. Terobosan baru bagi para konsumen dari menu pembuka atau appetizer sampai dessert bercitarasa manis. 

Antara lain edamame imperial caesar aalad, sedangkan untuk pilihan main course terdapat pasta pesto with prawn, mutton fried rice, beef rib soup, rawon fried, dan lainnya. Untuk dessertnya terdapat vanilla creme brulle dan santan deep fried ice.

“Keseluruhan menu baru santan restaurant dibuat sedemikian rupa untuk menonjolkan cita rasa khas Indonesia agar berkisanambungan dengan visi Hotel Horison Class Hospitality with Indonesian dapat mengikuti trend kuliner saat ini kerap menginap di Hotel Horison ini cocok, untuk tamu lokal maupun luar negeri," kata dia..

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X