Sabtu, 22 Februari 2020

7 Tempat Makan di Jalan Progo Bandung, Sajikan Aneka Dessert Sampai Masakan Berbagai Negara

- 9 November 2019, 04:41 WIB
SUASANA Jalan Progo, Kota Bandung.*/DEDEN IMAN

ORANG bilang, tak lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Bandung di akhir pekan, tidak mampir untuk menyantap sajian kulinernya. Makan bersama kerabat atau keluarga, kunyah-kunyah camilan sambil minum teh atau kopi, hingga membawa buah tangan dari kota kembang.

Jalan Progo, bisa jadi salah satu destinasi pekan ini. Letaknya tidak jauh dari Gedung Sate Bandung, dan bisa diakses dari Jalan Banda, Jalan Riau atau LL RE Martanegara, juga dari Jalan Cimanuk. Di sini ada kafe, restoran, dan tempat beli oleh-oleh khas yang bukan hanya ramai. Tapi punya jaminan rasa, lezat, dan mengenyangkan.

Berikut ini rangkuman ulasan Tim Pikiran Rakyat tentang kuliner di Jalan Progo Bandung.

1. Mom's Bakery

Tempat ini menyajikan aneka roti. Cicip deh, roti lapis di sini. Ada pilihan croissant, ciabatta, soft atau rustic baguette, sourdough, dan country bread, untuk pelapisnya. Isiannya juga bisa dipilih sesuai keinginan, seperti ayam atau sapi panggang, salmon atau sapi asap, shitake teriyaki, dan tuna. Digabung dengan berbagai varian sayuran seperti selada, tomat, ketimun, bawang, jamur, coriander, olive, jalapeno, paprika, hingga irisan keju dan telur rebus.

Kayu manis (cinnamon) juga menyeruak dari setiap roti yang disajikan. 

”Ketika ada campur tangan cinnamon dalam racikan yang pas, rasanya menjadi unik. Kita bisa merasa comfort and feeling homey, karena rasanya yang earthy, juga wangi. Dalam ­cinnamon, ada rasa spesifik semacam soft spice, tapi tidak seperti rasa cengkih yang begitu ­tajam,” tutur  Pemilik Mom's Artisan Bakery Fransiska Indriana.

Cinnamon roll merupakan favorit banyak orang jika sudah menyangkut makanan yang menggunakan kayu manis sebagai bahan utama­nya. Roti sejenis bolu gulung ini memilili tekstur yang sedikit crispy.

2. Qahwa

Cukup sulit untuk menemukan restoran atau tempat makan yang khusus menyaji­kan makanan khas Timur Tengah di Kota Bandung. Salah satu yang cukup dikenal adalah Qahwa Resto di Jalan Progo Nomor 1 Bandung yang memang khusus menyaji­kan masakan negeri 1001 malam.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X