Minggu, 29 Maret 2020

Lokasi Wisata di Semarang yang Paling Populer

- 25 Oktober 2019, 00:01 WIB
KLENTENG Sam Poo Kong.*/DOK Genpi.co

BERLIBUR ke Semarang tak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata di Semarang yang paling populer. Ada tiga destinasi wisata keren yang tak akan terlupakan di Semarang. Apa saja ya?

Inilah tiga destinasi wisata terkenal yang banyak dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Jika kamu sudah sempat berkeliling ke wisata Jogja dan wisata Salatiga, inilah saat yang tepat menjelajahi serunya Semarang.

1. Klenteng Sam Poo Kong

Inilah salah satu wisata budaya untuk mengenang Laksamana Cheng Ho yang sempat mengunjungi pulau Jawa di bagian utara. Ada 4 klenteng yang bisa dikunjungi, dan semuanya masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan. Klenteng ini memiliki arsitektur yang indah dengan nuansa China.

Saat berada di Klenteng Sam Poo Kong ini, kamu bisa hunting foto di spot-spot yang sangat Instagramable. Kamu juga bisa menyewa kostum pakaian ala China untuk dikenakan saat berfoto. Namun perlu diingat, kamu hanya bisa mengambil foto di luar klenteng, sehingga tidak ada umat yang terganggu saat sedang beribadah di dalam.

Untuk masuk ke Klenteng ini, harga tiket yang perlu kamu siapkan adalah sekitar Rp7.000 hingga Rp28.000. Jam buka Klenteng Sam Poo Kong adalah mulai pukul 08.00 hingga 20.00 Klenteng ini dibuka tiap hari, kecuali Minggu. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di Jalan Simongan, Daerah Bongsari, Semarang  Barat.


 

loading...

2. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park adalah taman bermain yang menyajikan berbagai wahana seru untuk rekreasi keluarga. Sebut saja wahana Ferris Wheel, Pakubumi, Rollercoaster, Jejogetan (air mancur menari), Ekowisata Angon-Angon, dan masih banyak lagi. Untuk eduwisata, Saloka Theme Park menawarkan Galileo, yakni sebuah wahana yang menyajikan berbagai ilmu pengetahuan alam dan sosial.

Di taman ini, kamu bisa bermain sepuasnya sambil mengambil sebanyak mungkin foto di spot-spot favorit. Setelah lelah bermain, nikmati berbagai makanan yang dijual di kedai kuliner atau truk makanan yang tersedia. Sebelum pulang, pastikan mampir ke Pasar Seni Saloka untuk melihat-lihat souvenir di sana.

Harga tiket masuk Saloka Theme Park pada hari Senin hingga Jumat adalah Rp120.000. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp150.000. Harga tersebut adalah untuk tiket terusan yang berlaku untuk semua wahana. Taman bermain ini dibuka mulai jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Lokasi Saloka Theme Park berada di Jalan Fatmawati, Gumuk Sari, Kawasan Lopait, Tuntang, Semarang.


 

3. Ayanaz Gedongsongo

Inilah salah satu lokasi wisata seru yang menyajikan banyak spot foto keren yang instagramable. Beberapa spot dan properti yang bisa digunakan untuk berfoto adalah balon udara, hammock, bubble tent, ruang santai di tengah kolam, serta berbagai tempat duduk dengan desain unik. Intinya, ada banyak inspirasi untuk menghasilkan foto terbaikmu.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X