Jumat, 13 Desember 2019

Lagu Baby Shark Jadi Pemersatu Warga

- 24 Oktober 2019, 14:51 WIB
ILUSTTRASI baby shark.*/PINKFONG

BEIRUT, (PR).-  Satu lagu anak-anak yang terkenal menjadi seruan bagi persatuan di Lebanon setelah pemrotes di Beirut secara spontan menyanyikan lagu itu guna menenangkan bayi yang terjebak di tengah demonstrasi berisik.

Dilansir Reuters yang dikutip Antara, Rabu, ketika pengemudi Eliane Jabbour dikepung oleh peserta pertemuan terbuka di Beirut pada akhir pekan lalu, ia bertanya kepada pemrotes apakah mereka bisa berhenti berteriak sebab puteranya yang masih kecil, Robin, sedang tidur di kursi penumpang di depan.

Di tempat itu, Eliane mengenang massa secara spontan melantunkan lagu "Baby Shark", lengkap dengan gerakan yang menggambarkan gigitan ikan hiu, dan senyum besar.

Rekaman video oleh Eliane tersebut, yang sejak itu telah menjadi viral, memperlihatkan satu kelompok sebanyak 20 orang di sekeliling mobilnya. Mereka menyanyikan lagu buat bayi yang terkejut saat ia memegang satu botol. Seorang lelaki berjenggot terlihat sedang menari, dan bergerak masuk dan ke luar kerumunan dengan gerakan seperti ikan.

Lagu "Baby Shark" telah dipopulerkan oleh video yang diunggah di YouTube oleh perusahaan pendidikan anak-anak di Korea Selatan yang bernama Pinkfong pada 2016. Lagu itu telah menjadi salah satu video yang paling ditonton di internet.

Pemrotes di Lebanon marah dengan kondisi ekonomi, korupsi dan layanan masyarakat, tapi episode "Baby Shark" membawa momen yang melegakan dari gelombang ketakpuasan, dan seruan pawai umum yang bersatu.

Video yang diunggah di Twitter pada Sabtu memperlihatkan demonstran sedang mengibarkan bendera nasional Lebanon, sambil menyalakan api serta menyanyikan lagu yang mudah diingat tersebut.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X