Senin, 30 Maret 2020

8 Kudapan Mistis untuk Pesta Halloween

- 8 Oktober 2019, 13:07 WIB
OLAHAN makanan dengan presentasi bernuansa mistis bertema “Ghostbusted!” untuk meramaikan pesta Halloween.*/MUHAMMAD FIKRY MAULUDY/PR

MENJELANG perayaan Halloween pada 31 Oktober nanti, suasana pendukung pesta horor sekaligus seru-seruan mulai terasa di Kota Bandung. Perayaan itu biasanya dilakukan dengan acara hiburan yang dimeriahkan pesta kostum hantu, superhero, atau gubahan kreatifitas lainnya.

Olahan makanan juga tak luput dari konsep yang bisa meramaikan Halloween. Di Bandung, restoran Karniv.012 menambah menu makanan dengan presentasi bernuansa mistis, dengan tema “Ghostbusted!”. Berikut ini barisan makanan dan minuman Karniv.012 yang mendukung suasana Halloween.
 

1. Demon's Offering

Semangkuk “sesajen” ini merupakan cemilan ringan berisi nachos di atas soun goreng. Warna sosis goreng yang dipotong memanjang tipis membuat lite bites itu seolah dipenuhi cacing.
 

2. Crispy Slimer

Adalah Orak-arik cireng yang diberi pewarna alami hijau. Warna Hijau slime itu terinspirasi dari karakter Slimer dalam film Ghostbusters. 
 

3. Phantom Wings

Penganan ringan lainnya menawarkan potongan sayap ayam berwarna hitam legam. Warna menghitam pada menu ini merupakan efek dari charcoal yang menjalani proses marinated lebih dari 2 jam.
 

loading...

4. Zuul Smoked Finger

Menu ini menyajikan “jari-jari setan”. Bentuk jari itu juga dipengaruhi jari monster dalam film Ghostbusters. Jari setan itu terbentuk dari Kofta campuran daging sapi dan kambing yang disajikan smokey. Makanan ini dilengkapi roti pita dan cocolan saus tzatsiki.
 

5. Spider Burg

Menu ini bisa jadi yang paling bikin geli bagi sebagian orang. Bun burger berwarna hitam dari charcoal membentuk laba-laba dengan isian patty tebal. Kaki laba-laba yang menjulur dari dalam burger merupakan mashed potato yang digoreng supaya crunchy. Tetapi menu itu tetap ditambah kentang. 
 

6. Ghost Rising

Perupakan makanan penutup berupa kue lidah kucing dengan mata dan mulut dari adonan coklat yang keluar dari tanah kuburan. Tanah kuburan yang hitam berasal dari tumbukan biskuit oreo.

Sementara dasar dessert gelap adalah chocolate sponge cake yang dilebur selai kacang dan cream cheese. Efek cacing penghuni tanah diperankan jelly merah muda yang dibentuk memanjang.
 

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X