Rabu, 26 Februari 2020

Iwan Fals Muncul Tiba-tiba di Synchronize Festival, Padahal Tidak Ada Dalam Daftar

- 6 Oktober 2019, 07:44 WIB
PENYANYI Iwan Fals tampil perdana dalam Synchronize Festival 2019 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Oktober 2019 malam.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Penonton Synchronize Festival 2019 dikejutkan dengan penampilan musikus senior Iwan Fals yang sebelumnya tidak terdapat dalam daftar penampil pada hari kedua, Sabtu malam.

Iwan Fals tampil di Dynamic Stage, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 22.00 WIB. Sorak-sorai penonton lantas pecah ketika sang legenda musik Tanah Air itu menaiki panggung.

"Assalamualaikum. Mantap. Senang di tengah-tengah orang kreatif," kata Iwan Fals seperti dilaporkan Antara.

Lagu "Belum Ada Judul" kemudian dibawakan sebagai suguhan awal. Iwan Fals yang tampil dengan format akustik memuji sambutan penonton yang ikut menyanyikan lagu tersebut.

Selanjutnya penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto itu berturut-turut membawakan lagu "Di Mata Air Ada Air Mata" dan "Kupaksa Untuk Melangkah" masih dalam format akustik.

Penampilan Iwan Fals dalam Synchronize Festival merupakan pertama kalinya setelah empat tahun penyelenggaraan. Iwan Fals pun sempat mengeluh mengapa dirinya baru diundang pada penyelenggaraan 2019 dalam acara festival musik multi-genre tersebut.

Sebuah gerakan

Iwan Fals juga tampil dalam full band membawakan sejumlah lagu populernya, seperti "Buku Ini Aku Pinjam", "Jendela Kelas Satu", hingga "Kembang Pete".

"Yang aku suka, jadi di sini tidak ada botol plastik sekali buang. Ini bukan sekadar festival, tapi sebuah gerakan," kata penyanyi berusia 58 tahun itu.

Bukan Iwan Fals namanya jika tidak menyelipkan pesan-pesan sosial dalam penampilannya. Begitu pula dalam Synchronize Festival 2019 ketika dia membawakan lagu "Surat Untuk Wakil Rakyat".

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X