Jumat, 24 Januari 2020

Penampilan Nissa Sabyan di Jordania Disambut Antusias

- 18 Agustus 2019, 06:20 WIB
NISSA Sabyan hibur masyarakat Indonesia di Jordania.*/DOK. PR

AMMAN, (PR).- Penyanyi muda berbakat Nissa Sabyan menghibur sekitar 400 masyarakat Indonesia yang menghadiri pesta rakyat yang diselenggarakan KBRI Amman, Jordania, untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2019.

Meskipun cuaca cukup terik, Nissa Sabyan tampil anggun membawakan sejumlah lagu-lagu Gambus bernuansa Islami dan Shalawat Nabi, demikian keterangan tertulis KBRI Amman yang diterima kantor berita Antara.

Seluruh WNI yang hadir menyambut hangat dan antusias kehadiran Nissa Sabyan di Amman, dan turut bernyanyi pada sejumlah lagu-lagu hits seperti Ya Maulana dan Labaik Allahuma. 

Nissa Sabyan yang baru kali pertama menginjakkan kaki di bumi para nabi itu sangat antusias diberi kesempatan bernyanyi di tengah-tengah masyarakat Indonesia pada momentum peringatan HUT RI.

Lagu-lagu Sabyan Gambus yang sebagian berbahasa Arab sangat populer di kalangan WNI di Jordania, khususnya para pelajar, mahasiswa, dan pekerja migran Indonesia.

KBRI Amman menyelenggarakan acara pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang menyuguhkan berbagai kegiatan hiburan dan kuliner.

Sejumlah perlombaan anak juga diselenggarakan, seperti lomba balap karung dan lomba memindahkan bola.

Sekitar delapan gerai makanan turut memeriahkan acara dengan menyajikan makanan-makanan tradisional, seperti es cendol, pempek, dan mi ayam bakso.

Hadiah menarik

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pesta rakyat KBRI Amman merupakan kegiatan yang sangat dinanti-nanti oleh para mahasiswa dan diaspora Indonesia di Jordania.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X