Minggu, 15 Desember 2019

Film Koboy Kampus, Kisah Mahasiswa ITB

- 19 Juli 2019, 16:52 WIB
SETELAH sukses dengan cerita Dilan, penulis novel best seller Pidi Baiq kembali menggelontorkan cerita tentang kehidupan mahasiswa.*/ISTIMEWA

JAKARTA, (PR).- Setelah sukses dengan cerita Dilan, penulis novel best seller Pidi Baiq kembali menggelontorkan cerita yang tidak kalah menarik dan diharapkan bisa diburu penikmat cerita novelnya. Kali ini cerita yang diangkat tidak lagi seputar anak SMA tapi meningkat dan menyasar ke kalangan mahasiswa.

Film terbarunya kini bertajuk Koboy Kampus. Film ini mengangkat kisah tentang masa muda Pidi Baiq selama menjadi mahasiswa Jurusan Seni dan Desain saat masih kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat. 

Saat mahasiswa itu Pidi Baiq dan teman-temannya mendirikan sebuah negara fiktif yang bernama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam.

Negara fiktif buatan Pidi Baiq itu merupakan negara yang wilayahnya hanya seukuran ruang studio di kampusnya.

Koboy Kampus film biopik  Pidi Baiq dan teman-temannya di tahun 1997 saat kuliah seni rupa di ITB. Jadi mereka berlima  membuat suatu negara sendiri di ITB, di kelas seni rupa, jadi negaranya sekotak doang, sekelas dan di luar itu ada negara Indonesia," ungkap  Ricky Harun selaku pemain utamanya.

Film Koboy Kampus dibintangi Jason Ranti, Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, hingga Miqdad Addausy, dan Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, serta Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri. Film Koboy Kampus siap tayang pada 25 Juli 2019 nanti.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X