Selasa, 7 April 2020

Tren Kuliner Porsi Jumbo dan Rahasia Rasa yang Tetap Terjaga

- 9 Juli 2019, 12:17 WIB
STEAK dalam porsi jumbo.*/GITA PRATIWI/PR

KULINER di Kota Bandung tidak hanya menyajikan keunikan, tetapi juga varian rasa yang menggoyang lidah. Salah satu kuliner unik yang dikunjungi "PR" ialah Jumbo Eatery, yang memiliki menu-menu dengan porsi ekstra besar.

Kebanyakan dari menunya menyajikan daging segar panggang alias steak. Namun, dalam porsi ekstra besar, masihkah kita dapat menikmati rasa dagingnya?

"Tidak ada trik khusus sebenarnya, tapi kami memakai alat masak yang juga ekstra besar. Sehingga dagingnya bisa matang sempurna," kata Robby Suherman, pemilik restoran tersebut. Ia diwawancara di sela pembukaan Jumbo Eatery cabang Jalan Burangrang, pekan lalu.

Selain alat masak, ia juga menggunakan piring saji yang ekstra besar sehingga menu-menu tertentu bisa dinikmati bersama dua atau sekelompok orang.

"Memang khusus untuk iga, kami merebus dulu 24 jam untuk iga yang 2 kilogram. Dengan api 60 derajat Celcius supaya empuk. Nah, setelahnya baru di-grill dan dikasih bumbu," kata Robby.

Steak tenderloin dan sirloin disajikan dalam berbagai ukuran, 250 gram-1 kilogram. Ada steak lokal maupun wagyu. Anda bisa memesan steak yang disajikan dengan aneka saus, seperti mushroom, barbeque, hingga saus otentik dari Jumbo Eatery. Steak ini akan disajikan dengan kentang goreng dan potongan sayuran. 

Namun, Anda juga bisa memesannya di antara Mix Platter. Disajikan dalam baki besar, potongan-potongan steak dinikmati dengan seabrek kentang goreng, ayam tepung, chicken wing, bawang bombay tepung, dan saus.

Selain berbentuk steak, daging sapi yang sudah digiling sebelumnya dibentuk menjadi patty. Patties di sini tidak disajikan dalam tumpukan roti burger, melainkan ditusuk pada sebuah paku raksasa dan disajikan bertumpuk dan terdapat keju slice di setiap lapisannya.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X