Selasa, 31 Maret 2020

Kreasi Unik Salmon dengan Cita Rasa Khas Sumatera Barat

- 8 Juli 2019, 09:13 WIB
SALMON Asam Padeh.*/GITA PRATIWI/PR

SALMON dapat disajikan dalam berbagai kreasi. Sebagian orang menyukai menyantap langsung irisan salmon segar, memanggangnya, atau merebusnya.

Executive Chef Santai-All Day Dining, Hendry Brahmana, menyajikan kreasi unik salmon, saat "PR" berkunjung. Antara lain Salmon Asam Padeh dan Tartin Salmon.

Masakan asam padeh khas Sumatera Barat, biasanya disajikan dengan pilihan ikan tenggiri dan tongkol. Menurut Hendry, tidak ada yang berbeda dengan kuahnya, yang menggunakan bumbu merah.

"Pembuatan saus asam padehnya dengan memasak bumbu merah di atas api kecil dalam waktu yang cukup lama," kata Hendry, di Santai-All Day Dining, Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Minggu, 7 Juli 2019.

Bumbu merah ini terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, daun kunyit, lengkuas, jahe, dan daun jeruk. Hendry menyatakan, ia selalu memasak agak lama baik dalam roast, bake, dan menumis bumbu.

loading...

"Salmonnya sendiri dimarinasi garam dan basic herbs lain 15 menit saja sebelum akhirnya direbus bumbu merah," katanya.

Ulasan rasanya, sajian ini seperti makanan khas Padang pada umumnya yang pedas dan beraroma rempah kuat. Namun, lebih lezat dengan salmon yang sudah memiliki keunikan sendiri.

Pada kreasi tartin, potongan roti baguette jadi alas irisan salmon panggang. Warnanya yang merah muda kejinggaan sungguh menggugah selera.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X