Kejutan Seru di Konser Danilla dan Jason Ranti

- 26 Juni 2019, 20:15 WIB
WINDY EKA PRAMUDYA/PR
WINDY EKA PRAMUDYA/PR

TERIAKAN memanggil nama Iwan Fals seketika riuh saat Danilla dan Jason Ranti menyetem gitar masing-masing. Pada Selasa, 25 Juni 2019 malam, Iwan hadir sebagai kejutan di penghujung konser bertajuk “Tiba-tiba Suddenly Sobat Missquen and Missking”. Konser yang berlangsung di Ballroom Kuningan City Jakarta itu mempertemukan Jason Ranti dan Danilla dalam satu panggung.

Dengan mengenakan jaket abu-abu, kemeja putih motif kembang, dan peci hitam, Iwan naik pentas sambil melambaikan tangan. Sebagian wajahnya dihiasi kumis, jenggot, dan cambang yang memutih. Senyum di bibir Iwan terkembang melihat respons penonton yang antusias menyambut kedatangannya.

Seakan tak mau kalah dengan para juniornya, Iwan turut menyetem gitar akustik yang dia bawa. Tak lama intro “Belum Ada Judul “ mengalun. Penonton yang semula duduk lesehan, langsung berdiri mendekati bibir panggung. Tanpa dikomando khusus, penonton langsung menyambut bait demi bait lagu.

Malam itu, kolaborasi menyenangkan antara Iwan bersama Danilla dan Jason tercipta. Suara penonton yang mengikuti nyanyian pun tak terputus. Mereka senang karena seniman Oomleo membuat grafis lirik ibarat berkaraoke di layar yang menjadi latar belakang panggung.

Tanpa banyak bicara, Iwan melanjutkan performa dengan nomor “Rindu Tebal”. Di samping kiri dan kanannya, Danilla dan Jason juga terus bernyanyi. Kendati terlihat sungkan karena satu panggung dengan salah satu musisi legendaris, Jason dan Danilla terlihat berupaya tampil serileks mungkin.

"Assalammualaikum sobat miskin. Terima kasih sudah diundang malam ini. Saya pikir acaranya di Pasar Festival, karena itu di Kuningan juga kan. Ternyata tempatnya beda. Padahal ini dekat rumah ibu saya," kata Iwan seraya tertawa.

Kolaborasi Iwan, Danilla, dan Jason diakhiri dengan lagu “Badut”. Lagu yang dirilis pada 1989 tersebut masih terasa relevan dengan situasi di Indonesia saat ini. Pasalnya, lirik Badut bercerita tentang tingkah polah politisi yang lebih lucu dari badut.

Sebelum Iwan hadir, penonton disuguhi performa Danilla dan Jason yang tampil bersama Sajose Orkestra. Jason didaulat menjadi pembuka konser. Penyanyi yang baru merilis album kedua berjudul “Sekilas Info” ini tampil sekitar 60 menit sambil memetik gitar akustik.

Repertoar Jason diisi antara lain dengan ”Takdir Memanggil”, “Lagunya Begini Nadanya Begitu”, “Sekilas Info”, “Variasi Pink”, dan “Bahaya Komunis”. Selain tampil sendiri, Jason juga berkolaborasi dengan rapper Rand Slam di lagu Ratu Kobra. Tak hanya Rand Slam, hadir juga Bisma Karisma yang break dance di lagu “Manual Hidup Hepi”.

Halaman:

Editor: ella yuniaperdani


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X