Selasa, 10 Desember 2019

Facebook dan Instagram Tak Boleh Remehkan Indonesia

- 26 Juni 2019, 16:37 WIB
Facebook/CANVA

BESARNYA populasi di suatu negara selaras dengan pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna internet dari masa ke masa.

Terkait hal itu, CupoNation​ melakukan studi tentang pengguna sosial media, serta aplikasi terpopuler yang digunakan warganet di Indonesia.

Dalam data yang dikumpulkan ​Statista diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak, mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Selain dinobatkan sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia, studi itu juga menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna Instagram terbesar mengalahkan Rusia, Turki, Jepang, dan Inggris.

Facebook merupakan platform media sosial yang paling banyak memiliki pengguna aktif di dunia. Pada awal 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi. Peringkat ke-2 dengan total pengguna Facebook terbanyak ditempati Amerika Serikat.

Berikut ini adalah 4 negara dengan pengguna Facebook terbanyak:

1. India - total pengguna 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi
2. Amerika Serikat - total pengguna 190 juta atau 57.76 persen dari total populasi
3. Brasil - total pengguna 120 juta atau 57.06 dari total populasi
4. Indonesia - total pengguna 120 juta atau 44.94 dari total populasi

Berdasarkan hasil studi, pengguna Facebook didominasi laki-laki yakni 11% lebih banyak dari perempuan. Jika dilihat berdasarkan demografi pengguna, pengguna Facebook terbanyak berada pada kalangan umur 18-34 tahun untuk perempuan dan 25-34 tahun untuk laki-laki.

Instagram pertama kali dirilis tahun 2010. Instagram memungkinkan penggunanya mengunggah foto yang bisa diedit. Seiring berkembangnya dunia digital, Instagram terus melakukan terobosan-terobosan. Alhasil, Instagram menjadi salah satu aplikasi paling populer hingga saat ini.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X