Jumat, 28 Februari 2020

Burgerkill Rilis Album Killchestra dalam Format Vinyl, Lewati Proses Kreatif Panjang

- 22 Juni 2019, 15:18 WIB
GITARIS Burgerkill Ebenz tampil dalam konser bertajuk Killchestra, di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, 15 April 2018.*/YUSUF WIJANARKO/PR

SUKSES dengan konser Killchestra yang digelar April 2018, band metal Burgerkill siap merilis konsep konser dalam album. Dengan judul Killchestra, album berisi enam tembang itu dirilis dalam format vinyl atau piringan hitam.

Album Killchestra menjadi pembuktian Vicky (vokal), Ebenz dan Agung (gitar), Ramdan (bas), serta Putra (drum) yang terus bereksplorasi dengan musik.

Ebenz mengatakan, ide membuat konser Burgerkill dengan musik orkestra sudah terpikir sejak 2012 tetapi baru terealisasi April 2018. Selain konser, mereka juga merekamnya di Praha, Republik Ceska.

"Kami pikir menarik bisa mengawinkan musik orkestra yang klasik dan metal. Musik kami yang sarat distorsi bisa kolaborasi dengan musik yang sarat harmonisasi. Bisa tampil dengan kelompok orkestra adalah pengalaman luar biasa," ujar Ebenz di Kantin Nasion The Panas Dalam Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis 20 Juni 2019.

"Bermain band sebenarnya begitu-begitu saja, makanya saat berkarya kami ingin mengeksplorasi terus," kata Ebenz.

Menurut dia, sejauh ini para personel Burgerkill puas dengan hasil rekaman yang telah mereka lakoni. Ebenz dkk. sepakat merilisnya dalam bentuk vinyl karena format tersebut diyakini adalah format audio terbaik untuk mendengarkan musik.

"Selain dalam bentuk vinyl, kami juga bikin dalam format CD yang dijual sepaket dengan vinyl. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi mereka yang tidak punya alat pemutara vinyl. Untuk vinyl, kami hanya produksi 300 keping," ujar Ebenz.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X