Jumat, 3 April 2020

Tiga Masakan Paling Laris di Pasar Takjil Benhil

- 7 Mei 2019, 21:17 WIB
PEDAGANG membungkus minuman untuk dijual di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin, 6 Mei 2019. Pasar takjil yang ada setiap bulan Ramadan tersebut dipadati warga untuk membeli makanan berbuka puasa.*/ANTARA

HARI kedua puasa Ramadan, Selasa, 7 Mei 2019, suasana di pusat penjualan takjil Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Selatan, ramai dikunjungi pembeli. Pedagang juga terlihat sibuk melayani.

Selain menjual aneka takjil atau hidangan berbuka puasa, seperti jajanan pasar, pedagang pasar Benhil juga menyediakan masakan nusantara yang menggugah selera.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, ada belasan jenis masakan nusantara yang disajikan oleh pedagang. Di antaranya seperti, rendang, gulai kepala ikan kakap, ikan bakar, gurami bakar, bawal goreng asam manis, goreng balado jengkol, urap, goreng tongkol, dan lainnya.

Dari belasan jenis masakan nusantara itu, ada tiga jenis masakan yang paling laku dan cepat habis diborong pembeli, yakni cumi asin sambel ijo, gulai rebung, dan gulai telur ikan.

Mega (37) salah satu pedagang di pasar Benhil mengatakan cumi asin sambal ijo, gulai rebung dan gulai telur ikan sudah habis terjual sejak siang tadi.

loading...

"Saya buka jam 11.00 WIB, dagangan belum selesai digelar yang datang beli sudah ramai," kata Mega.

Hampir setiap tahun masakan cumi asin sambel ijo paling banyak peminatnya. Pembelinya beragam dari kalangan masyarat umum seperti ibu rumah tangga, pekerja kantoran dan pekerja proyek.

Mega sudah 11 tahun berjualan di pasar takjil Benhil setiap harinya menyediakan tiga sampai lima kilogram cumi asin sambel ijo yang dijual per porsi Rp15 ribu.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X