Kamis, 5 Desember 2019

Lagu Happy Milik Mocca Menjadi Soundtrack Film Korea

- 1 Mei 2019, 16:01 WIB
MOCCA.*/DOK. LUCKY ME MUSIC

MULAI dikenal sejak 2009, lagu Happy milik Mocca kembali bergema di Korea Selatan. Adalah film drama Inseparable Brother yang memakai lagu Happy untuk keperluan soundtrack.

Bagi Mocca, dipakainya lagu Happy di film tersebut menjadi sebuah kebanggaan untuk band yang tahun ini berusia 20 tahun.

Gitaris Riko Prayitno menceritakan, Mocca mulai dikenal di Korea Selatan lewat lagu I Remember. Setelah itu, barulah lagu lain seperti Happy, Buddy Zeus, dan The Best Thing. Menurut Riko, label Mocca di Korea Selatan, yaitu Beatball Music yang membawa karya Mocca ke negeri ginseng.

"Label di sana rajin memasukan lagu Mocca ke agensi-agensi di sana. Jadi lagu Mocca banyak dipakai untuk keperluan iklan dan backsong drama Korea. Kami juga kaget, karena lagu Happy suka dipakai anak-anak untuk pertunjukan di taman kanak-kanak," tutur Riko, Rabu, 1 Mei 2019.

Riko menyebutkan, saat Happy mulai terkenal di sana, mulanya tidak ada yang tahu siapa Mocca dan dari mana. Kesempatan baik datang saat Mocca tampil di Korea Selatan pada 2009 lalu. Ketika itu, pendengar lagu Happy mulai mengenal Mocca dan lagu-lagu yang lain.

Menurut Riko, ada beberapa faktor yang membuat musik Mocca bisa dikenal di Korea Selatan. Salah satunya, racikan musik Mocca yang cocok dengan kuping pendengar di Korea.

"Kalau soal lagu Mocca yang pakai bahasa Inggris, ini juga bisa menjadi faktor kami bisa dikenal di Korea Selatan. Akan tetapi, lagu kami yang Teman Sejati juga pernah menjadi backsong salah satu reality show di sana," ungkap Riko.

Setelah sepuluh tahun berlalu, lagu Happy dipilih menjadi soundtrack film Inseparable Brothers dan dinyanyikan ulang tiga pemeran utamanya dalam bahasa Korea. Film Inseparable Brother dibintangi Shin Ha-Kyun, Lee Kwang-Soo, dan Esom.

Film ini bercerita tentang dua orang pria yang sudah bersahabat selama 20 tahun. Se-Ha yang diperankan Shin Ha-Kyun sangat pintar namun memiliki keterbatasan fisik. Dia tidak pernah terpisahkan dengan Dong-Gu (Lee Kwang-Soo) yang fisiknya sempurna tapi tidak begitu pintar.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X