Jumat, 13 Desember 2019

Cek Fakta Game of Thrones Sebelum Musim Terakhirnya Tayang Perdana

- 14 April 2019, 11:43 WIB
DOK. HBO

MUSIM terakhir serial sukses Game of Thrones akan segera dimulai. Serial yang diadaptasi dari buku A Song of Ice and Fire karya George R R Martin itu mulai tayang Senin, 15 April 2019 pukul 8.00 WIB di televisi berlangganan HBO dan HBO Go.

Di musim kedelapan ini, sebuah perang epic akan berlangsung. Tim produksi Game of Thrones telah melakukan pengambilan gambar di Irlandia Utara, Spanyol, Islandia, dan Kanada.

Sebelum menyimak musim baru Game of Thrones, HBO telah merangkum sejumlah data dan fakta yang menyangkut serial tersebut. Lewat siaran pers, Sabtu, 13 April 2019, disebutkan serial Game of Thrones tayang pertama kali pada 17 April 2011.

Serial ini disiarkan di 207 negara dan kawasan. Jumlah penonton di Amerika Serikat untuk tiap musim adalah season satu 9,3 juta, season dua 11,6 juta, season tiga 14,4 juta, season empat 19,1 juta, season lima 20,2 juta, season enam 25,7 juta, dan season tujuh 32,8 juta. Dengan lebih dari 100 lisensi secara global, Game of Thrones menjadi tayangan dengan lisensi terbanyak dalam sejarah HBO.
 

Selama delapan musim, Game of Thrones telah difilmkan di sepuluh negara, yakni Irlandia Utara, Republik Irlandia, Maroko, Malta, Spanyol, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat, Kanada, dan Skotlandia. Terdapat 50 lokasi di Irlandia, termasuk 49 di Irlandia Utara dan satu di Republik Irlandia.

Di Belfast, Irlandia Utara yang merupakan markas Titanic Studios telah melakukan enam sesi pengambilan gambar dengan interior Winterfell, Castle Black, High Hall in the Eyrie, Sky Cells of Eyrie, Hall of Faces, House of Black and White, Great Sept of Baelor, Great Pyramid of Meereen Throne Room, dan King's Landing Throne Room.

Serial ini telah menggunakan pemain tambahan sebanyak 12.986 orang di Irlandia Utara dan 2.000 kru Irlandia Utara sepanjang season delapan. Juga telah menggunakan total 40 rumah produksi VFX di 13 negara, yaitu Kanada, Inggris, Irlandia Utara, Spanyol, Jerman, Australia, Selandia Baru, Irlandia, Cina, Prancis, Swedia, dan India. Terdapat 13.250 pengambilan gambar VFX di tujuh musim serial ini.
 


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X