Sabtu, 29 Februari 2020

Avengers: Endgame dan 10 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menontonnya

- 11 April 2019, 20:35 WIB
AVENGERS; Endgame/MARVEL STUDIOS

AVENGERS: Endgame menjadi film yang begitu dinanti-nantikan pecinta Marvel Cinematic Universe tahun 2019. Film tersebut akan menjadi jawaban eksistensi superhero yang lenyap dalam film sebelumnya, Avengers: Infinity War.

Sebelum menyaksikan aksi para superhero yang selamat dari jentikan jari Thanos pada 26 April 2019, Ada beberapa fakta menarik yang bisa menjadi semacam pedoman sebelum duduk di kursi bioskop dan menyaksikan Avengers: Endgame.

1. Trailer yang memecahkan rekor

Trailer pertama Avengers: Endgame yang diunggah awal Desember 2018 memecahkan rekor di Youtube. Trailer tersebut hanya memerlukan waktu 4 jam untuk mencapai 1 juta penonton.

Sementara dalam waktu 24 jam, jumlah penonton trailer pertama Avengers: Endgame menyentuh angka 289 juta. Jumlah tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Avenger: Infinity War dengan 230 juta penonton dalam waktu yang sama.

2. Judul yang sudah terdengar jauh-jauh hari

Judul untuk seri Avengers keempat ini sempat dipertanyakan. Sejumlah prediksi bermunculan mulai dari Annihilation, Disassembled, sampai Eternity. Namun, prediksi yang bergulir gugur setelah trailer pertama dipublikasikan.

Akan tetapi, kata ‘Endgame’ yang menjadi judul Avengers 4 disebut oleh Dr. Strange dalam Avengers: Infinity War. Selain itu, Tony Stark juga sempat menyebut kata Endgame dalam Avengers: Age of Ultron.

3. Prediksi judul yang meleset

Pada September 2018, sang sutradara, The Russo Brother mengunggah foto di media sosial. Keterangan foto yang memperlihatkan suasana saat pengambilan gambar itu bertuliskan Look Hard. Sejak itu, banyak spekulasi bahwa judul Avengers 4 adalah Look Hard.

Sepekulasi tak berhenti sampai di situ. Banyak penggemar yang mempercayai bahwa judul Avengers 4 tersembunyi di balik foto tersebut. Namun, tak ada tanda-tanda bahwa judul Avengers 4 ternyata Endgame.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X