Jumat, 21 Februari 2020

Nidji dan Mustache and Beard Tampil di Indokustik

- 14 Maret 2019, 16:04 WIB
Nidji.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

BERGABUNGNYA Yusuf Ubay sebagai vokalis memberi suntikan energi baru untuk Nidji. Seperti yang tercipta pada Indokustik, Rabu, 13 Maret 2019.

Berlangsung di Holiday Inn Bandung Pasteur Jalan Dr Djundjunan Kota Bandung, Nidji tampil berbagi pentas dengan band Mustache and Beard.

Selain Ubay, Nidji masih diperkuat Rama dan Ariel (gitar), Andro (bas), Adri (drum), dan Run-D (keyboard). Mereka tampil selama hampir 45 menit dengan menyuguhkan tiga nomor. Kehadiran Ubay yang mahir bermain saksofon memberi warna baru di performa Nidji.

Nidji mengawali aksi dengan Bila Aku Jatuh Cinta. Untuk memberi sajian berbeda, Ubay bermain saksofon sebagai intro. Tentu saja hal ini membuat lagu yang termuat di album Breakthru' (2006) ini terasa lebih mendayu.

Di sela tampil, Rama menceritakan, Ubay bergabung dengan Nidji setelah proses audisi. Ubay berhasil menyisihkan sekitar 2.000-an peserta yang mendaftar. 
Menurut Rama, awak Nidji memilih Ubay karena dia memiliki karakter vokal dan musikalitas yang bisa dieksplorasi lebih jauh bersama Nidji.

"Satu tahun lalu kami sempat 'tidur'. Saat Kumpul lagi, kami memutuskan Nidji harus dilanjutkan, tapi Giring enggak bisa ikut. Akhirnya kami cari vokalis baru. Buat kami, Nidji itu seperti rumah, kami pasti akan selalu kembali," tutur Rama.

Rama mengaku, saat audisi, mereka sengaja memilih sosok yang berbeda dari vokalis terdahulu. Soalnya, kata Rama, Nidji ingin memulai babak baru bersama vokalis anyar mereka.

Vokalis Nidji, Ubay mengatakan, bisa bergabung di Nidji seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dulu, dia cukup sering membawakan lagu Nidji. Dia juga sempat mencicipi menjadi personel beberapa band dan menyanyi solo. Ubay bahkan sempat mengikuti Indonesian Idol dan dikenal sebagai peserta yang bernyanyi dan bermain saksofon.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X