Minggu, 8 Desember 2019

Lagu BTS Ditemukan dalam Flash Drive di Korea Utara

- 6 Maret 2019, 18:04 WIB
BTS.*/BIG HIT ENTERTAINMENT

SEPERTINYA pamor BTS mampu menembus hingga Korea Utara. Seperti yang diberitakan Soompi, Rabu, 6 Maret 2019, media Daily NK melaporkan sebuah flash drive yang berisi lagu-lagu BTS ditemukan di sebuah rumah di Korea Utara. BTS sendiri merupakan salah satu grup band (Kpop Idol) yang populer dari Korea Selatan.

Laporan tersebut menyatakan, USB itu berisi lagu-lagu BTS juga drama-drama dari Korea Selatan seperti "Marry Me Now". Ditemukan di sebuah rumah di daerah Hyesan, Propinsi Yang Kang, rumah tersebut milik Tuan Min, mantan tentara yang keluar dari militer Korea Utara karena sakit.

Disebutkan pula, pemilik USB tersebut kemudian ditangkap langsung di rumahnya dan dibawa ke pusat penahanan untuk diinvestigasi oleh Departemen Perlindungan Propinsi (Provincial Department of Protection).

Untuk mengurangi kemungkinan warganya melepaskan diri dari sistem, Korea Utara melarang penggunaan materi apa pun yang mempromosikan kapitalisme. Akibatnya, negara itu memberikan hukuman berat kepada mereka yang memiliki video dan lagu dari Korea Selatan.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X