Selasa, 2 Juni 2020

Jelajah Kuliner di Jalan Karapitan

- 1 September 2018, 08:05 WIB

ADA satu jalan yang khas karena keberadaan toko barang bekas dan toko yang menjual ikan serta ­berbagai pernak-perniknya. Ada yang tahu? Ya, itulah Jalan ­Karapitan

Ruas jalan ini semakin dikenal karena banyaknya warung dan restoran yang menyajikan santapan kuliner nikmat.

JALAN Karapitan adalah ruas jalan yang menghubungkan Jalan Mohammad Ramdan dan Jalan Sunda. Di tengahnya, ada beberapa jalan yang menjadi akses masuk ke jalan ini seperti Jalan Gurame, Jalan Cikawao, dan Jalan Emong.

Jalan yang tidak terlalu panjang itu menjadi area yang ramai di masa lalu ataupun masa kini. Berdasarkan sejarahnya, jalanan ini ramai menjadi tempat berkumpulnya warga karena ada bioskop misbar Citra dan ada lapangan klub sepak bola Uitspanning Na Inspanning/Usaha Nanti Istirahat (UNI), yang keduanya sudah tidak ada di jalan itu.

Jalan Karapitan pun dikenal karena sekitar dua dekade yang lalu banyak toko yang menjual barang bekas dan adanya toko-toko penjual ikan. Kini, kiri kanan sisi jalan itu diisi dengan restoran dan warung yang memiliki kekhasan sajian kulinernya masing-masing.

Kuliner di Jalan Karapitan pun sangat beragam. Anda ingin menikmati santapan di restoran yang menyajikan kekhasan kuliner Eropa, Korea, Tiongkok, Jepang, dan khas nusantara, semua ada. Ingin menikmati makanan di warung atau kedai yang menyajikan nasi khas nusantara, bakso, mi kocok, bubur, martabak, dan lainnya pun tersedia. 

Di samping restoran dan warung makan lama terdapat pula beberapa yang relatif baru berdiri. Mari kita coba berwisata rasa di beberapa tempat di Jalan Karapitan

1. Rumah Lezat Simplisio, Kelezatan Kuliner Dunia

Ketika banyak restoran menyajikan santapan yang khas mewakili salah satu bangsa atau budaya, di Simplisio kita akan mendapatkan sajian kuliner dari puluhan bangsa. Terasa seperti keliling dunia, tetapi cukup di Rumah Lezat Simplisio, Jalan Karapitan Nomor 45A Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Vebertina Manihuruk


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X