Jumat, 5 Juni 2020

Tak Usah Takut Pakai Warna Ungu untuk Desain Interior

- 9 Agustus 2018, 13:20 WIB
DESAIN Interior Mutiara di Medan karya La.casa.*

BANYAK yang mengaitkan warna ungu sebagai warna favorit para janda. Padahal, kenyataannya tidak demikian.

Warna ungu adalah perpaduan atau kombinasi antara warna merah dan biru. Sentuhan warna merah melambangkan keberanian dan warna biru melambangkan ketenangan. Namun, warna ungu secara filosofis diartikan sebagai keharmonisan antara pikiran dan emosi, serta keseimbangan antara jiwa dan raga. Jadi, siapapun sebenarnya boleh menyukai warna ungu, termasuk Anda.

Ada beberapa jenis warna ungu dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Warna ungu yang bersifat cerah dan berbatasan dengan warna merah atau putih akan menghasilkan energi feminin yang cukup kuat.

Tidak heran jika warna tersebut banyak disukai kaum hawa. Sementara warna ungu netral lebih melambangkan keharmonisan seperti halnya perpaduan antara merah dan biru yang sempurna. Namun jika terlalu gelap, warna ungu justru dikaitkan dengan kesan sedih dan suram.

Menerapkan sentuhan warna ungu pada desain interior rumah sepertinya terdengar sangat menarik. Meski perabot dan dekorasi warna ungu masih sulit didapatkan di pasaran, beberapa desain interior rumah mulai dari kamar tidur, kamar mandi, hingga ruang keluarga yang berwarna ungu dari Arsitag.com ini bisa menjadi inspirasi.

1. Warna ungu di House in The Alley

Warna ungu House in the alley di Surabaya karya Anomali Architecture Interior.*

Inspirasi desain warna ungu yang pertama bisa dimulai di dapur. Anda bisa memberikan sentuhan warna cerah pada dinding dapur minimalis, tepatnya di antara kabinet atas dan bawah dengan memasang keramik mozaik berwarna ungu dan putih.

2. Warna ungu di Contemporary Meets Modern Classic

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X