Jumat, 13 Desember 2019

Ghost Parade, Gim Asal Bandung yang Berhasil Lolos Kompetisi Internasional

- 17 Juli 2018, 05:17 WIB

SIAPA di sini yang gemar main game petualangan? Mungkin di antara kalian sangat menyukai Ghost Parade.

Betul sekali, game bertema petualangan memang menjadi salah satu pilihan genre game terbaik semua orang. Selain karena disuguhkan dengan petualangan yang seru, game ini juga dapat melatih penggunanya untuk terus berimajinasi. Ada banyak jenis game petualangan, mulai dari offline sampai yang online.

Salah satunya Ghost Parade, game hasil karya Lentera Nusantara yang merupakan studio asal Bandung ini berhasil menembus kancah Internasional. Prestasi tersebut dicapai melalui event (B2B) Game Connection America 2018. Even itu berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat pada 19-21 April 2018.

Berdasarkan yang dilaporkan gamehubs.com pada Senin 16 Juli 2018, melalui event Internasional tersebutlah, Lentera Nusantara Studio bertemu Aksys Game.

Pada 2019 mendatang, Aksys Game akan merilis Ghost Parade di seluruh dunia melalui berbagai platform, seperti diantaranya Nintendo SwitchPlayStation4, dan PC via Steam.

Ghost Parade mulanya dikenalkan melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia. Melalui game Ghost Parade inilah, juga sebagai salah satu pembuktian Bekraf terhadap keberhasilannya dalam memperkenalkan produk.

Berupa kontribusi dari industri aplikasi dan game ke mancanegara. Hal ini semata-mata dilakukan demi terwujudnya perkembangan kreatif di Indonesia.

Sebelumnya, dalam perjalanan meraih Internasional, Lentera Nusantara Studio mengikuti salah satu program yaitu Little Bandung 2017. Program Dinas KUKM-Indag Kota Bandung merupakan media promosi produk dari pelaku-pelaku UKM ke pengusaha lain.

Lentera Nusantara Studio dalam tahapannya harus melawati saringan masuk yang disebut kurasi produk sebanyak dua kali. Melalui kurasi tersebut Ghost Parade menjadi salah satu produk yang dapat terpilih masuk Little Bandung 2017.


Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

X