Obat Jerawat Berbeda-beda, Ini Macam dan Kegunaannya

- 3 Juli 2018, 01:25 WIB

JERAWAT sejatinya menjadi satu permasalahan bagi sebagaian orang, mulai dari jerawat ringan seperti beruntus hingga jerawat meradang. Penanganan yang dipilih oleh setiap individu pun berbeda-beda. Pada dasarnya, obat jerawat sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda pula.

Berikut adalah jenis-jenis obat jerawat yang patut Anda ketahui, yang dirangkum dari pos YouTube Channel FemaleDailyNetwork.

1.  Spot Treatment (Benzoyl Peroxide)

Jenis obat jerawat yang kerap disebut obat totol jerawat ini, pada umumnya memiliki kandungan benzoyl peroxideBenzoyl peroxide sendiri memang dikenal ampuh sebagai obat jerawat karena memiliki anti bacterial yang dapat menumpas bakteri p.acnes penyebab jerawat yang ada di wajah kita.

Namun meski begitu, obat jerawat ini lebih direkomendasikan untuk digunakan pada jerawat yang tidak meradang, juga dapat digunakan pada jerawat yang memiliki ‘mata’. Selain untuk mengobati jerawatbenzoyl peroxide juga dapat digunakan untuk mencegah peradangan, dengan menggunakannya pada jerawat yang akan pecah ataupun bibit jerawat.

Tak hanya itu, benzoyl peroxide ini juga mampu membantu membersihkan pori-pori dari sumbatan. Sayangnya, karena memiliki fungsi untuk menyerap kelebihan minyak, benzoyl peroxide ini dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering.

Produk ini sendiri memiliki konsentrasi yang berbeda-beda, yaitu 2,5%, 5%, dan 10%, jika Anda baru pertama kali menggunakan jenis obat jerawat yang satu ini, direkomendasikan untuk menggunakan dari konsentrasi terendah terlebih dahulu.

Contoh produk benzoyl peroxide yang bisa Anda coba di antaranya adalah Benzolac, Oxy Acne Pimple Medication, Clinique Acne Solutions Emergency Gel-Lotion, dan lain-lain.

2.  Face Oil

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X