Jumat, 5 Juni 2020

Bahaya Mengintai Melalui Benda-benda Ini Saat Mandi

- 31 Maret 2018, 14:05 WIB

MENURUT sebuah penelitian, mainan bebek yang biasa digunakan saat mandi, terutama untuk anak-anak berpotensi menyebarkan bakteri penyakit.

Kepada BBC, John Oxoford profesor virologi emeritius di Queen Mary University, London, mengatakan bahwa kamar mandi merupakan tempat yang cukup mengecoh dari sudut pandang kebersihan. 

Selama ini, menurut dia, orang lebih banyak menghabiskan waktu untuk membersihkan toilet. Dia mengingatkan agar keseluruhan kamar mandi lebih diperhatikan untuk dibersihan, dan juga sebaiknya menggunakan semprotan.

Sejumlah benda di kamar mandi berikut ini harus diwaspadai karena bisa jadi membahayakan kesehatan:
 

1. Mainan bebek karet

Penelitian yang dimulai dengan mendiskusikan bahwa bakteri di kamar mandi salah satunya berasal dari mainan, seperti bebek karet. The Times, dalam halaman BBC, melaporkan bahwa penelitian yang dilakukan oleh Swiss Federal Institute of Aquatic Sciencee and Technology bersama dengan departemen teknik sipil Univesity Illionis mempelajari 19 mainan untuk mandi.

Hasilnya ditemukan 58 persen jamur teridentifikasi pada mainan tersebut. Pemimpin penelitian tersebut menyarankan untuk tidak menyemprotkan air dari bebek ke wajah anak, karena berpotensi menyebabkan infeksi pada mata, telinga dan saluran cerna.


 

2. Kursi mandi anak-anak

Bagi Anda yang memiliki bayi, kursi mandi khusus untuk anak akan sangat memudahkan. Namun kursi tersebut ternyata tidak 100% aman.

Seorang juru bicara Royal Society untuk pencegahan kecelakaan (ROSPA), kepada BBC mengatakan bahwa kursi mandi (anak) memberikan rasa nyaman pada bayi karena bagian tubuh yang tenggelam dalam air hanya beberpa sentimeter.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Diam

5 Juni 2020, 16:00 WIB
X