Kelebihan dan Kekurangan Huawei P20 dan P20 Pro

- 29 Maret 2018, 11:57 WIB
RICHARD Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, saat peluncuran ponsel generasi baru mereka Huawei P20 di Paris, Prancis, 27 Maret 2018.*
RICHARD Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, saat peluncuran ponsel generasi baru mereka Huawei P20 di Paris, Prancis, 27 Maret 2018.*

HUAWEI memperkenalkan ponsel pintar terbarunya yaitu P20 dan P20 Pro. Smartphone ini mendadak terkenal karena menjadi ponsel pertama yang memiliki tiga kamera belakang.

Huawei membawa perangkat barunya ini di Grand Palais, Paris. Ini adalah pertama kalinya Huawei memilih Paris menjadi tempat peluncuran ponsel mereka.

Operator dan pengecer di AS telah berhenti menjual perangkat Huawei, yang mungkin menjadi alasan mengapa konferensi pers diadakan di Eropa. Huawei sekarang adalah produsen ponsel terbesar ketiga di dunia setelah Samsung dan Apple.

Sebelumnya, Huawei P10 adalah perangkat yang mendapatkan banyak pujian. Sejurus dengan itu, banyak pengguna Android yang menunggu peluncuran P20 tersebut. Huawei P20 dan P20 Pro memiliki desain yang hampir sama dan hanya dibedakan dari spesifikasinya. Keduanya dirancang dengan desain yang mengilap juga terdapat notch seperti iPhone. Bedanya, P20 Pro dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakangnya, sementara P20 hanya dua.

Huawei P20 bisa dibilang merupakan versi yang cukup terjangkau. Seperti dilansir dari Techcrunch, P20 memiliki layar LCD 5,8 inci dengan aspek rasio 18,7:9. Dengan kata lain, layar kurang lebih sama seperti iPhone X.

Sedangkan P20 Pro sedikit lebih besar dengan layar 6,1 inci dan untuk pertama kalinya di ponsel Huawei yang memiliki layar OLED. Fitur ini tentunya yang membuat P20 Pro jauh lebih unggul dibanding P20.

Kedua ponsel memiliki kaca belakang dan bingkai alumunium, sama seperti Samsung Galaxy S9. Agak mengherankan Huawei memilih kaca meskipun P20 dan P20 Pro tidak memiliki fitur pengisisan daya nirkabel. Banyak produsen yang beralih pada back cover kaca untuk memfasilitasi pengisian daya nirkabel.

Tiga kamera

Terdapat lima warna untuk P20 dan empat warna untuk P20 Pro. Selain warna standar seperti hitam, biru tua, dan warna emas untuk P20, Huawei juga menciptakan dua warna gradasi yaitu twilight dan pink gold.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Artikel Pilihan


Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x