Minggu, 31 Mei 2020

Anti Galau Sederhana, Cobalah 7 Makanan Ini

- 22 Maret 2018, 05:19 WIB

Anti galau adalah istilah untuk hal atau kegiatan yang sengaja dilakukan orang untuk meredakan suasana hati yang kurang nyaman. Soalnya jika tak dikendalikan, galau, terbawa perasaan (baper) bete atau sedih bisa terluapkan menjadi perilaku tak menyenangkan.

Meskipun demikian secara ilmiah, suasana hati sebenarnya dipengaruhi oleh fluktuasi hormon dalam tubuh. Dilansir dari laman boldsky.com, salah satu contoh yang disebutkan adalah suasana hati pada seorang perempuan yang tengah datang bulan.

Terkait hal itu, hasil penelitian sejumlah ilmuwan di Amerika dan Eropa menunjukan bahwa beberapa jenis makanan bisa membantu kesimbangan hormon dalam tubuh ketika dalam kondisi fluktuatif. Berikut adalah makanan-makanan yang telah diteliti dapat menjaga keseimbangan hormon, sehingga membantu pengendalian suasana hati seseorang.

1 Kelapa

Kelapa mengandung asam lemak rantai medium yang sangat bagus untuk kesehatan otak Anda dan suasana hati Anda. Jadi pada saat Anda merasa sedih, memamakan beberapa potongan buah tropis ini dapat membuat persaan Anda lebih baik.

2 Dark Chocolate

Penelitian membuktikan, makan hanya satu ons coklat hitam sudah cukup untuk mengurangi kadar kortisol dan katekolamin tubuh Anda.  Keduanya hormon tersebut merupakan hormon stress.

3 Bayam

Mungkin ketika suasana hati Anda kurang baik, tidak pernah terpikir untuk memakan sayur hijau. Namun ternyata sayur memilki efek yang besar untuk mengembalikan suasana hati Anda menjadi baik. Sayuran hijau bisa Anda tambahkan ke daftar belanjaan Anda ketika tanggal periode Anda datang.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X