Hanya Sepekan, Mulai Hari Ini Super Mario akan Memandu Anda di Google Maps

- 10 Maret 2018, 06:39 WIB

MULAI Sabtu 10 Maret 2018 hingga sepekan ke depan, tampilan Google Maps akan sedikit berbeda. Tokoh video game legendaris Super Mario akan mewarnai Google Maps sebagai pemandu perjalanan Anda.

Hal itu tentunya membuat aplikasi Google Maps yang sudah menjadi kebutuhan bagi generasi digital menjadi semakin menarik. Soalnya selama ini tampilan navigasi Google Maps, hanya berupa anak panah yang menjadi ikon kendaraan kita, sehingga terkadang menjemukan.

Kehadiran Mario merupakan hasil kemitraan antara Google dan Nintendo yang merayakan Hari Mario atau Mario Day tepat pada 10 Maret setiap tahun. Fitur terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Google Maps versi terbaru baik pada platform android maupun iOS sejak Sabtu pagi.

It's Mario Time

Untuk mengaktifkannya, pertama anda harus masuk dulu ke destinasi (tempat tujuan) pada Google Maps. Setelah itu anda akan melihat tanda tanya (?) kuning muncul di bagian kanan bawah layar ponsel.

Klik tanda tanya tersebut dan fitur “Mario Time” akan aktif. Secara otomatis, ikon anak panah untuk navigasi di Google Maps akan berubah menjadi tokoh Mario yang mengendarai gokar merahnya seperti dalam game.

Jangan khawatir meskipun Mario Day hanya diperingati pada 10 Maret, namun kehadiran Mario di Google Maps tak hanya di tanggal tersebut saja. Google menegaskan bahwa fitur itu akan hadir selama sepekan , jadi anda akan menikmatinya lebih lama dari pada sekedar Mario Day saja.

Selain itu, anda juga dapat memotret (screen shoot) rute yang ditempuh dan membagikannya ke  @GoogleMaps di twitter dan instagram dengan hashtag #MarioMaps. Namun, tentu saja, jangan turut serta membagikan informasi pribadi seperti alamat rumah dan pekerjaan anda.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X