Senin, 9 Desember 2019

Sinopsis My Generation, Saat Generasi Zaman "Now" Menggugat

- 4 November 2017, 05:27 WIB

"Zaman Papa dulu..."

KALIMAT ini selalu berulang-ulang diucapkan ayah Konji (Joko Anwar) kepada Konji (Arya Vasco) saat menasihati anaknya. Orangtua Konji selalu membandingkan kondisi generasi muda zaman "now" atau generasi milenial dengan zaman dulu.

Menurut orangtua Konji, anak zaman sekarang tidak punya sopan santun dan gampang bersentuhan dengan hal negatif akibat derasnya arus teknologi informasi. Hal ini yang membuat Konji sebal tapi tak bisa melawan.

Untungnya, Konji tidak sendirian. Dia memiliki tiga sahabat yang selalu kompak, yaitu Zeke (Bryan Langelo), Orly (Alexandra Kosasie), dan Suki (Lutesha).

Mereka memiliki karakteristik, konflik, dan latar belakang yang berbeda-beda. Orly digambarkan sebagai perempuan yang kritis, pintar, dan berprinsip. Dia sedang dalam masa pemberontakan tentang kesetaraan gender dan hal-hal lain yang melabeli kaum perempuan.

Di luar itu, Orly bermasalah dengan ibunya (Indah Kalalo), orangtua tunggal yang berpacaran dengan pria yang lebih muda. Bagi Orly, gaya hidup ibunya tidak sesuai dengan umurnya.

Tokoh Suki digambarkan sebagai perempuan paling cool di antara teman-temannya. Selayaknya anak muda pada umumnya, Suki memiliki krisis kepercayaan diri yang berusaha ia sembunyikan. Krisis kepercayaan dirinya semakin besar seiring sikap orangtuanya yang selalu berpikiran negatif padanya.

Zeke, pemuda pembangkang dan bisa disebut ketua geng mereka berempat. Dia easy going dan sangat loyal pada sahabat-sahabatnya. Namun, di dalam hatinya dia memendam masalah dan menyimpan luka. Zeke merasa orangtuanya tidak mencintainya dan tidak menginginkan keberadaannya.


Halaman:

Editor: Windy Eka Pramudya

Tags

Komentar

Terkini

X