Selasa, 18 Februari 2020

7 Negara Ini Memiliki Satwa Langka Dunia

- 6 Oktober 2017, 07:22 WIB

Menurut Conservation International, hanya ada 17 negara di dunia yang merupakan 'megadiverse'. Masing-masing memiliki sejumlah besar spesies yang berbeda, dan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Indonesia termasuk dalam salah satu negara megadiversitas tersebut. Negara-negara yang kaya akan satwa liar dan jarang ditemui tersebut, layak menjadi salah satu destinasi tujuan berlibur yang harus anda kunjungi setidaknya satu kali seumur hidup.

Berikut ini kami rangkum di antaranya tujuh negara kaya akan satwa liar, seperti dilansir Telegraph:
 

1. Australia:  Quokka

Australia penuh dengan binatang yang aneh dan cantik. Sekitar 83 persen mamalia, 89 persen reptil, 24 persen ikan dan serangga, serta 93 persen amfibi mendiami benua ini.

Tetapi hanya sedikit dari binatang-binatang ini yang bisa didekati. Salah satunya yaitu Quokka, bentuknya kira-kira seukuran kucing dan tidak takut pada manusia.

Quokka dapat dilihat dalam jumlah besar di pulau rottnest dan dekat albany. Namun di daratan jumlah mereka telah habis oleh predator termasuk rubah dan kucing.


 

2. Brazil: Jaguar

'El tigre', adalah julukan yang diberikan orang-orang Amerika Selatan pada predator puncak yang satu ini. Brazil adalah tempat terbaik untuk melihat binatang ini.

Jaguar memang sulit ditemukan. Namun ada kemungkinan untuk melihat mereka di musim kemarau antara Juni dan November. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X