Luncurkan Album Bintang Kehidupan, Duo Setia Band "Hadirkan" Nike Ardila dan Ungu

- 30 September 2017, 09:09 WIB
Duo Setia Band, Charly (vokal) dan Pepeng (gitar).*

Duo Setia Band tampil lagi. Kali ini mereka hadir dengan racikan yang agak berbeda dari biasanya. Pop melayu memang masih jadi andalannya dalam album baru mereka bertajuk "Bintang Kehidupan". Namun, lagu yang dirangkum di dalamnya juga menampilkan beberapa lagu daur ulang dari penyanyi atau band lain yang sempat hits di berbagai era seperti Nike Ardila dan Ungu.

Album dari duo yang diisi oleh Charly (vokal) dan Pepeng (gitar) ini setidaknya menampilkan empat lagu daur ulang yang dikemas menjadi sangat Setia Band. Mulai dari "Bintang Kehidupan" yang dipopulerkan oleh Nike Ardila, "Demi Waktu", yang dipopulerkan oleh Ungu, "Gerimis Mengundang" yang dipopulerkan Slam, hingga lagu wajib nasional "Gugur Bunga".

Menurut Charly tak mudah menggubah ulang lagu-lagu lama terlebih lagu-lagu ini punya ciri khas tersendiri dan populer di masyarakat. Untuk membawakan ulang "Bintang Kehidupan" misalnya, Charlie sempat ragu karena imej Nike Ardilla di lagu ini begitu kuat.

"Recycle lagu ini gampang-gampang sulit. Gampang karena sudah ada contohnya, ya gampang kalau cuma nyanyi. Tapi aku ingin nyanyi yang enggak merusak nilai-nilainya, susah. Almarhumah membawakan dengan luar biasa. Aku berpikir sampai dua bulan," kata Charly Van Houten bersama Pepeng, di peluncuran album "Bintang Kehidupan" di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Charly bersama Pepeng juga enggan mengubah lagu ini. Dia berupaya hati-hati dalam menyanyi, begitu juga Pepeng yang mencoba menggarap ulang musiknya. "Orang-orang sudah tahu dan pas dibawakan dibuat gini-gini, tapi kemurnian dan kekuatan lagunya hilang, energinya hilang. Makanya aku enggak mau sembarangan," ucapnya.

loading...

Lagu andalan

Adapun lagu yang dijadikan single album ini adalah lagu "Ngumpul-ngumpul" yang dipopulerkan oleh Nutya Surya Gemilang (NSG). Di lagu ini Setia Band merombak ulang lagu yang awalnya bernuansa rap menjadi sangat melayu dengan tambahan lirik di beberapa bagian.

Menurut Charly pemilihan lagu ini menjadi lagu andalan karena lagu ini punya muatan sederhana dan sering ditemui oleh masyarakat. "Apalagi masyarakat kita sudah enggak asing lagi mendengar kata Ngumpul-ngumpul," kata Charly.

Tetapi bukan berarti album ini hanya berisi lagu daur ulang saja. Total 12 track, album baru ini menyuguhkan beberapa single baru milik band yang sebelumnya bernama St12 itu. Di antaranya lagu berjudul "Antara Cinta Kita Berdua" dan "KUA".

"Di album ini ada juga pencampuran lagu di album pertama. Seharusnya ini album ketiga, album kedua sebenarnya yang ngak lahir," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X