Empat Tanaman Ini Bisa Jadi Obat Diabetes Alami

- 23 September 2017, 04:24 WIB

BANYAK ramuan dan rempah yang biasa diklaim memiliki khasiat penurun gula darah dan bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2 atau berisiko tinggi. Melansir dari diabetes.co, ada sejumlah studi klinis telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukkan hubungan potensial antara terapi herbal dan peningkatan kontrol glukosa darah.

Berikut beberapa tanaman yang bisa dikonsumsi untuk membantu penderita diabetes :

1. Lidah Buaya

Penelitian menunjukkan bahwa asupan jus lidah buaya dapat membantu memperbaiki kadar glukosa darah dan kerena itu bermanfaat untuk mengobati diabetes. Karena lidah buaya dapat menurunkan lemak darah pada pasien dengan tingkat molekul abnormal atau diabetes tipe 2. Lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan dan penyembuhan luka lebih cepat.

2. Ekstrak bilberry

Studi penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam bilberry, anthocyanosides, dapat meningkatkan kekuatan pembuluh darah yang dapat memiliki sifat perlindungan terhadap kerusakan retina pada orang dengan diabetes. Ekstrak bilberry tidak dikenal sebagai pengobatan diabetes tapi penderita diabetes mungkin memperhatikan hal itu dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah.

Jika menggunakan obat penurun gula darah yang dapat menyebabkan hipoglikemia, Anda mungkin perlu memantau kadar glukosa darah dan berhati-hati untuk memastikan kadar gula darah tidak terlalu rendah.

3. Jahe

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal produk alami Planta Medica edisi Agustus 2012 menunjukkan bahwa jahe dapat memperbaiki kontrol gula darah jangka panjang untuk orang-orang dengan diabetes tipe 2.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X