Minggu, 15 Desember 2019

Semua Demi Superman!

- 17 September 2017, 10:08 WIB

SEBAGAI komunitas yang dilatari oleh persamaan hobi, anggota Superman Fans of Indonesia (SFoI) berasal dari kalangan beragam. Mulai dari anak kecil, hingga kalangan lanjut usia. Banyak pula di antara mereka yang benar-benar berusaha mewujudkan kecintaan terhadap superhero buatan DC Comics itu ke dalam kehidupan sehari-hari.

Yang dimaksud tentu saja tak hanya sekadar mengoleksi segala hal yang berhubungan dengan Superman. Namun, lebih dari itu.

”Di kalangan anggota, bentuk kecintaannya bermacam-macam, sih. Meskipun kalau yang terlalu ekstrem seperti di Filipina tidak ada, jangan sampai juga,” ucap Ketua SFoI Region Bandung, Buddy Indrasakti.

Seperti diberitakan beberapa media, di Filipina, seorang pria bernama Herbert Cavez rela melakukan operasi plastik belasan kali, demi memiliki wajah seperti tokoh Superman. Dikutip dari Huffington Post, Herbert mulai menyukai superhero ini sejak berusia 5 tahun. Sejak saat itu, ia seperti terobsesi menjadi tokoh superhero di kehidupan nyata. Operasi plastik dipilih pria ini demi mewujudkan ambisinya.

”Kalau yang di sini lebih ke unsur fun aja. Misalnya, ada yang selalu memakaikan aksesori Superman kepada binatang peliharaannya, atau menggunakan logo Superman di dalam kendaraannya. Yang agak unik mungkin adalah member SFoI yang menamakan anak-anaknya Clark Kent dan Lois Lane,” tutur Buddy.

Lois Lane adalah wanita yang menjadi sosok kekasih Superman. Sementara, Clark Kent merupakan nama yang digunakan manusia super ini ketika sedang ”menyamar” sebagai orang biasa, untuk menyembunyikan jati dirinya yang asli.

”Kebetulan sang ayah adalah penggemar Superman dari kecil, sehingga menamakan anaknya yang besar Loisa Lane, dan anak kedua namanya Clark Kent. Saat ada pameran tentang Superman, akta lahirnya suka dipajang,” katanya.

Selain itu, ada pula anggota SFoI yang mendandani rumahnya seperti karakter Superman. Rumah tersebut dicat dengan warna merah dan biru. ”Munkin agar menjadi ikon dan berkorelasi dengan kegemarannya,” ucap Buddy.


Halaman:

Editor: Endah Asih Lestari

Tags

Komentar

Terkini

X