Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan di Rumah

- 10 Agustus 2017, 01:26 WIB

BADAN yang sehat merupakan cerminan dari gaya hidup yang sehat. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan badan yang sehat, salah satunya adalah dengan berolahraga. Di waktu senggang banyak orang menyempatkan diri untuk mendatangi tempat fitness. Namun bagaimana dengan Anda yang memiliki aktivitas super sibuk dan tidak sempat untuk pergi ke tempat fitness?

Berolahraga di rumah menjadi solusi bagi Anda yang memiliki jam terbang kesibukan yang tinggi. Waktu olahraga bisa menyesuaikan dengan waktu luang Anda, begitu juga dengan lamanya waktu berolahraga Anda bisa mengaturnya sendiri.

Gerakan olahraga dirumah sangat sederhana, namun sangat efektif bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat dan bugar. Berikut beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan dirumah:
 

1. Jogging

Anda tidak harus membeli alat treadmill agar bisa jogging dirumah. Cukup dengan memanfaatkan halaman di depan rumah, atau tempat yang sedikit lebih lapang untuk bisa melakukan jenis olahraga ini.

Sebelum melakukan jogging, sebaiknya Anda melakukan pemanasan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti cedera pada otot. Untuk waktu jogging juga tidak perlu terlalu lama, asalkan rutin dilakukan Anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat.
 

2. Gerakan Duduk-Berdiri

Olahraga ini sangat mudah dilakukan, Anda cukup menyiapkan satu buah kursi sebagai medianya. Lakukan gerakan duduk selama tiga detik lalu berdiri. Lakukan gerakan tersebut berulang sesuai dengan irama.

Saat melakukan gerakan ini, pastikan Anda duduk tanpa bersandar, posisi tubuh tegak, dengan tatapan lurus kedepan dan posisi perut ditarik kedepan.
Gerakan ini berguna untuk melatih pernapasan dan melatih otot-otot kaki.
 

3. Naik-Turun Tangga

Jika rumah Anda memiliki dua lantai, Anda bisa memanfaatkan tangga yang ada untuk berolahraga. Olahraga ini, seperti olahraga jogging. Anda cukup berjalan menaiki dan menuruni tangga seperti jalan biasa. Lakukan gerakan ini secara berulang dan berirama.

Menjelang akhir olahraga, tempo berjalan sedikit lebih cepat seperti berlari. Olahraga ini bertujuan melatih otot-otot kaki.
 

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X