Komunitas Anak Muda Bandung Gelar Konser Amal di Bali

- 3 Agustus 2017, 07:26 WIB
Komunitas anak Bandung, Koin Untuk Surga, gelar konser amal di Bali.

BALI, (PR).- Komunitas anak muda Bandung, Koin Untuk Surga, kembali menggelar aksi sosial. Setelah kegiatan “Charity Action” pada Bulan Juni di Bandung, kali ini Koin Untuk Surga menggelar Konser Amal di Bali. Konser tersebut berjudul “Accoustic untuk Surga”.  Acara ini merupakan kegiatan penggalangan donasi koin dari masyarakat sekitar. Konser berlangsung dari pukul 19.00 - 23.00 WITA pada Rabu 2 Agustus 2017 di Warung Surabi Bamus, Denpasar, Bali.

“Accoustic untuk Surga” ini merupakan kolaborasi komunitas Koin Untuk Surga dengan masyarakat sekitar yaitu Badan Musyawarah Urang Sunda Bali (BAMUS BALI), Angkatan Muda Siliwangi Perwakilan Bali (AMS Bali) dan Kelompok Pemanahan Bali. “Kegiatan inisiatif anak rantau Sunda-Bali ini dilakukan bersama untuk meningkatkan kepedulian pendidikan anak Indonesia. Acara ini menggalang donasi koin-koin receh yang biasanya tidak diperdulikan oleh orang kebanyakan. Padahal walaupun receh namun tetap memiliki nilai mata uang. Oleh karena itu, lebih baik koin-koin tersebut kita kumpulkan untuk donasi buku. Selanjutnya disalurkan,” ujar Ading Amirul Haji, Pendiri dari Komunitas Koin Untuk Surga. Target donasi buku setelah penggalangan kali ini adalah ke Papua, Bali, Jawa Barat dan Jambi.

Persiapan untuk menggelar acara ini tidaklah sulit. Setiap pihak mendukung satu sama lain, baik penduduk lokal maupun pendatang. Termasuk orang tua maupun anak muda dan juga pihak pemilik warung dengan panitia penyelenggara. Ading, yang juga CEO Komunitas Koin Untuk Surga, menyampaikan keberhasilan acara penggalangan dana ini tidak lepas dari dukungan orang-orang dan teman-teman yang ditemuinya. Pada awalnya, penggerak komunitas, yang merupakan mahasiswa arsitektur di Institut Teknologi Nasional Bandung ini, tidak pernah membayangkan dapat menyelenggarakan kegiatan ini. Semula tujuan jauh-jauh dari Bandung pergi ke Bali hanyalah untuk Kerja Praktik Kampus.

Kenalkan budaya Sunda

Saat acara sedang berlangsung, penduduk sekitar memenuhi lini ruang Warung Surabi Bamus yang kebanyakanya anak muda penduduk lokal. Tidak hanya ramai oleh anak muda saja, tetapi pekerja sekitar yang sering datang ke Warung tersebut pun ikut berpartisipasi. Setelah mengetahui akan diadakannya konser amal, para pekerja membawa setoples bahkan seplastik besar uang koin yang menumpuk di rumah mereka. Terselenggarakannya acara ini sekaligus menjadi peluncuran komunitas Koin Untuk Surga regional Bali. Selain itu juga menjadi salah satu pencapaian terbesar setelah dua bulan komunitas berdiri.

Dalam konser amal yang dihadiri oleh masyarakat Bali dan Sunda ini menampilkan musik tradisional Sunda. Selain dalam rangka penggalangan dana, diharapkan dengan adanya acara ini, dapat memperkenalkan budaya Sunda pada masyarakat Bali khususnya pengunjung Surabi Bamus.(Alamanda Marlida Hutagaol)***

loading...

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X