#KlipingPR Prangko Nike Ardilla Terbitan Uni Soviet Laku Keras

- 18 Juni 2017, 08:56 WIB

18 Juni 1996, Sudah setahun lebih Nike Ardilla berpulang. Namun, harum namanya masih semerbak ke mana-mana. Tak terkecuali di Republik Touva dan Abkhazia Uni Sovyet. Perangko bergambar wajah Nike Ardilla yang diterbitkan di sana, laku keras.

Hal itu diberitakan Harian Umum Pikiran Rakyat 19 Juni 1996.

Dilaporkan di rubrik Bandung Raya, dua artis asal Jawa Barat, yakni Nike dan Desy Ratnasari meramaikan Bursa Filateli Nasional “Bandung 96”. Desy yang hadir saat acara pembukaan, membawakan acara lelang amal. Ia menyertakan koleksinya, sebuah amplop surat dari penggemarnya. Amplop tersebut juga dibubuhi prangko seri “Cinta Puspa dan Satwa” dan dicap pos 23 Februari 1996. Amplop Desy pun terjual Rp 380.000.

Kepopuleran Nike Ardilla yang masih terasa hingga 2017 ini, memang sangat hangat pada saat itu. Saat penyelenggaraan Pameran Filateli Remaja Sedunia “Indonesia 96”, Maret 1996, benda-benda filateli Nike pun laris manis. Selain dibeli masyarakat di Touva dan Abkhazia, prangko terbitan Uni Soviet pun diburu penggemar Nike di Indonesia. Prangko Nike yang dijual Rp 5.000 per lembar itu dijual hampir di setiap stan bursa filateli nasional.

Penggemar setia

Nike Ardilla meninggal 19 Maret 1995 setelah kecelakaan tunggal di Jalan Riau Kota Bandung. Hingga 2017, penggemar setia karya-karya penyanyi, aktris, dan model multitalenta itu masih memperingati hari kepergiannya itu. Nike Ardilla Fans Club juga selalu memperingati hari ulang tahunnya.

Ritual peringatannya seringkali berupa konser persembahan para penggemar. Tak lupa, penggemar akan mengunjungi situs yang berkaitan dengan Nike. Seperti tempat kelahirannya, rumah tinggal keluarga Nike di Kabupaten Ciamis yang selalu penuh dengan penggemar pada dua event tersebut. Selain itu, karangan bunga kadang masih tersimpan di lokasi kecelakaan Nike. SLB peninggalannya di Riung Bandung pun ramai dikunjungi.***

Editor: Gita Pratiwi A


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X