Minggu, 31 Mei 2020

Suka Seblak? Empat Tempat di Buahbatu Ini Patut Dicoba

- 3 Juni 2017, 23:30 WIB

SEBLAK, makanan yang akrab ditelinga warga Jawa Barat ini sudah jadi jajanan wajib. Perpaduan antara kencur, bawang putih dan cabai ini mampu membuat jatuh cinta pada cicipan pertama.

Selain bumbunya yang khas, seblak memiliki banyak variasi topping yang bisa disesuaikan dengan selera. Misalnya seperti kerupuk, makaroni, batagor, bakso, sosis, somay, ceker, tulang, kikil dan lainnya. Untuk menambah porsi , seblak juga biasa ditambahkan telur, mie dan kwetiaw sebagai pelengkap.

Untuk mendapatkan kudapan khas Jawa Barat yang satu ini tidak lah susah, khususnya di Kota Bandung. Seblak ini mudah ditemui di setiap sudut kota. Mulai dari penjual rumahan, hingga restauran yang khusus menjual seblak. Apabila Anda sedang berada di daerah Jalan Buah batu dan sekitarnya, empat seblak ini patut dicoba.

Seblak Ceker Tulang Kedai Ratu

Para pecinta ceker dan tulang wajib mencoba seblak Kedai Ratu. Dengan merogoh kocek seharga Rp. 12.000 , Anda bisa menikmati satu porsi ceker empuk dan tulang rusuk ayam.

Bukan hanya tulang dan ceker, Anda juga bisa menambahkan topping lainnya juga. Untuk tingkat kepedasan, bisa disesuaikan dengan selera. Kedai Ratu ini terletak tepat di depan kampus Telkom University, Jl. Telekomunikasi No 1 Bandung.

Seblak Jeletot Ibu Pipik

Ingin makan seblak dengan sensasi menggigit ? Ini dia tempatnya. Sesuai dengan namanya, Anda akan merasakan sensasi tergigit di lidah karena rasa pedas . Untuk Toping sendiri terbilang lengkap dan seperti seblak pada umumnya, yang berbeda adalah dalam tingkat kepedasan yang berbeda dari yang biasanya.

Harganya tergolong hemat, dengan uang Rp. 6.000, anda sudah bisa menikmati semagkok seblak dengan 5 topping. Seblak Jeletot ini beralamatkan di Jl. Sukapura no 22 Bandung.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X