Selasa, 10 Desember 2019

Kreasi Aneka Resep Pisang Goreng Kekinian

- 30 April 2017, 12:14 WIB

DARI dulu hingga sekarang, pisang goreng selalu meninggalkan kesan tersendiri di hati. Tak kenal zaman dan masa, kreasi makanan berbahan dasar pisang selalu disukai dan akan terus begitu. Resep pisang goreng unik pun kerap dikembangkan.

Akan tetapi, tren kuliner terus berputar. Kali ini, giliran pisang yang juga mendapat kepopuleran karena kreasi peraciknya. Selain digoreng, dikukus, atau digabung menjadi adonan, inovasi kuliner pisang saat ini adalah penambahan topping.

Tak sekadar digoreng biasa, pisang dibalut tepung terlebih dahulu agar lebih garing dan tahan lebih lama. Hal Ini yang kemudian dikenal dengan sebutan pisang crispy. Ada banyak topping yang bisa melengkapi pisang goreng berselimut tepung ini. Salah satunya, yang sedang digemari anak muda saat ini.

Peluang untuk berbisnis kuliner dari kreasi pisang juga ditangkap oleh Devi S Wulandari. Ia membuka gerai Banatop di Cianjur sejak Desember lalu. Baru dua bulan ke belakang, Banatop hadir di Bandung dan dikelola oleh kerabatnya, Rizma Amalia.

Kreasi pisang dari Banatop adalah mengguyurkan saus aneka rasa dan warna pada pisang yang sudah digoreng crispy dengan tepung. Ada dua varian rasa yang bisa dicoba, antara lain single topping atau double topping.

Banatop punya tujuh varian single topping seperti saus pisang, cokelat, stroberi, capucino, green tea, vanilla, dan keju. Topping pelengkap lain untuk varian double, antara lain almon, kacang mete, oreo, white crispy, dan choco crispy.

Kreasi pisang crispy ini disajikan dalam boks berisi empat pisang yang topping-nya bisa dipesan sesuai dengan keinginan. Untuk satu boksnya biasa dijual antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000 untuk wilayah Cianjur dan Rp 18.000 hingga Rp 23.000 untuk lokasi Bandung dan sekitarnya.

”Kreasi ini mulanya merupakan hasil coba-coba ipar saya, Devi saat ingin berbisnis kuliner. Terinspirasi dari kuliner donat yang bisa dipadankan dengan aneka topping, ia lantas berkreasi dengan pisang,” ujar Rizma ketika ditemui di rumahnya, Jalan Sempurna, Bandung, Jumat 28 April 2017.


Halaman:

Editor: Eva Nuroniatul Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X