Ternyata Serangan Jantung Bisa Dipicu Kerja Sif Berantakan hingga Gusi Bermasalah

- 8 Oktober 2021, 11:44 WIB
Ilustrasi serangan jantung.
Ilustrasi serangan jantung. /PIXABAY/sbtlneet

PIKIRAN RAKYAT - Serangan jantung merupakan salah satu penyakit "pembunuh" mematikan bagi manusia. Pemicu serangan jantung cukup beragam.

Misalnya, pola makan yang buruk dan olahraga yang tidak teratur bisa berpotensi meningkatkan risiko serangan jantung.

Namun, selain pola hidup yang tidak sehat, ternyata ada beberapa hal yang tak diduga bisa memicu seseorang bisa mengalami serangan jantung.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari WebMD pada Jumat, 8 Oktober 2021, simak penjelasan empat hal yang tampak tak berkaitan ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan jantung.

Baca Juga: Tubuh Tukul Arwana Tak Lagi Ada di ICU, Manajer: Beliau Sudah...

1. Sering Kerja Sif

Bekerja di malam hari atau memiliki jam kerja tak teratur dapat meningkatkan risiko serangan jantung menurut sebuah studi dari peneliti Western University.

Peneliti mengatakan pola kerja sif memiliki dampak yang buruk bagi jam biologis atau ritme sirkadian tubuh. Dampak inilah yang dinilai peneliti turut membahayakan kesehatan jantung.

Orang yang bekerja dengan pola sif atau memiliki jam kerja tak teratur perlu melakukan upaya lebih dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Misalnya, dengan olahraga teratur, menjalani pola makan yang seimbang, dan rutin memeriksakan kesehatan.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: webMD


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X