Pentingnya Memiliki Alat Ukur Tekanan Darah di Rumah

- 7 Oktober 2021, 12:05 WIB
Pentingnya Memiliki Alat Ukur Tekanan Darah di Rumah.
Pentingnya Memiliki Alat Ukur Tekanan Darah di Rumah. /Dok. Rupa-rupa

PIKIRAN RAKYAT - Tahukah kamu kalau hipertensi atau darah tinggi adalah salah satu penyebab dari banyaknya kematian yang terjadi? Darah tinggi atau yang juga dikenal dengan sebutan hipertensi tentunya dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi dan memicu timbulnya penyakit-penyakit membahayakan, seperti stroke, penyakit jantung, penyakit ginjal, hingga kematian. Darah tinggi tidak dapat disembuhkan secara total, tetapi penderita dapat mengontrolnya agar tidak membahayakan tubuh.

Tekanan darah terbagi menjadi dua, yaitu tekanan sistolik dan diastolik. Tekanan sistolik adalah tekanan saat jantung memompa darah ke seluruh tubuh, sedangkan diastolik adalah tekanan jantung saat beristirahat sebelum kembali memompa darah. Hipertensi terjadi saat tekanan sistolik berada di atas 130 mmHg dan diastolik lebih dari 80 mmHg.

Hipertensi dapat diketahui dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin, khususnya bagi orang-orang dewasa. Kamu dapat mengukur tekanan darah sendiri dari rumah menggunakan blood pressure monitor atau alat ukur tekanan darah. Beberapa alasan mengapa memiliki alat ukur tekanan darah di rumah merupakan hal penting adalah :

  1. Membantu dokter mengevaluasi jika kita melakukan pemeriksaan kesehatan
  2. Menghemat biaya, karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal ke klinik atau rumah sakit untuk mengukur tekanan darahmu
  3. Membantumu untuk lebih termotivasi menjaga kesehatan

Pentingnya memiliki alat ukur sendiri di rumah
Pentingnya memiliki alat ukur sendiri di rumah

Khususnya dalam masa pandemi COVID-19 ini, orang-orang harus terus menjaga kesehatannya dan rutin melakukan pemeriksaan terhadap tekanan darah mereka. Salah satu alat ukur tekanan darah yang berkualitas dan dapat membantu kamu adalah Sowell Blood Pressure Monitor. Sowell menghadirkan monitor pengukur tekanan darah yang akan mengukur melalui lenganmu.

Baca Juga: Doktrin NII Garut Terkuak Usai Baiat Anak-Anak hingga Orangtua, Pengakuan Lurah Jadi Petunjuk

Selain itu, Sowell Blood Pressure Monitor dirancang khusus agar kamu bisa menggunakannya dengan mudah di rumah tanpa memerlukan bantuan tenaga kesehatan. Alat ukur tekanan darah dari Sowell ini dilengkapi dengan fitur untuk mengukur rata-rata 3 kali setelah pengujian agar hasil yang diperoleh dapat lebih akurat.

Dengan memiliki Sowell Blood Pressure Monitor ini di rumahmu, kamu dapat membantu menjaga kesehatan seluruh anggota keluargamu dengan terus rutin memantau tekanan darah mereka agar tetap stabil. Sowell juga memiliki produk kesehatan lainnya seperti alat cek gula darah yang dapat kamu gunakan dengan mudah di rumah. Mulailah pola hidup sehat dan berkualitas dengan menghadirkan alat ukur tekanan darah dari Sowell ini di rumahmu.***

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X