Minggu, 31 Mei 2020

Meski Diboikot, Parfum Ivanka Trump Tetap Laris di Pasaran

- 19 Februari 2017, 16:20 WIB

PARFUM Ivanka Trump menduduki puncak daftar kosmetik terlaris di situs jual beli Amazon, Sabtu 18 Febuari 2017. Meski beredar kabar pemboikotan semua brand usahanya, parfum Ivanka Trump justru tak terkena imbasnya. Parfum Ivanka Trump memiliki kemasan 100 mililiter dibanderol harga 34,99 dolar AS atau sekitar Rp 470.000 menempati urutan pertama produk kosmetik terlaris. Selain parfum, produk kecantikan roll on Ivanka Trump menyusul kelarisan parfumnya di posisi kedua teratas.

Sebuah situs web e-commerce mengungkapkan bahwa parfum yang memiliki wangi feminin dan memikat tersebut mampu memancarkan aura kekuatan dan kasih sayang khas wanita bagi pemakainya. Adapun varian aroma yang dimiliki parfum tersebut di antaranya aroma bergamont, merica, apel, nanas, melati, peach blossom, rose cedar wood, patchouli, amber, dan vanilla. 

Situs belanja Amazon menyebutkan bahwa peringkat teratas produk parfum Ivanka Trump didasarkan pada jumlah pembelian di Amazon.com yang selalu di-update setiap jam.

Kesuksesan penjualan produk kecantikan Ivanka Trump tak terlepas dari komentar pembeli. Seorang berkomentar bahwa parfum itu memang pantas laris di pasaran karena memiliki aroma yang lembut dan anggun, idaman semua wanita. 

Selain komentar positif mengenai produknya, Ivanka juga mendapat cibiran mengenai produknya tersebut. Seperti salah seorang netizen yang berkomentar parfum tersebut memiliki wangi yang mengerikan, berbau komunis dan rasisme.

Kabar kesuksesan penjualan produk kecantikan Ivanka Trump muncul ke permukaan seiring dengan kabar pemboikotan seluruh brand fashion miliknya. Gerakan #GrabYourWallets yang sedang digencarkan merupakan bentuk protes masyarakat terhadap kebijakan-kebijakan Donald Trump yang merugikan banyak pihak. Pemboikotan tidak hanya terjadi pada bisnis Ivanka melainkan juga pada seluruh bisnis yang dilabeli nama Trump.

Sementara itu, beberapa pengecer besar termasuk Nordstrom dan T.J. Maxx telah resmi menarik produk fashion Ivanka Trump dari dagangannya. (Dara Tulus Rinukty)***

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X