Kamis, 12 Desember 2019

Konsumsi Makanan Ini Ternyata Bisa Mengatasi Insomnia

- 12 Februari 2017, 03:04 WIB

Apakah kamu termasuk orang yang sering mengalami susah tidur di malam hari? Jika sering dan ingin mengubahnya, sebaiknya ganti makanan ringan atau minuman sebelum tidur dengan makanan yang bisa meningkatkan keinginan untuk tidur. 

Meskipun makanan ini tidak sekuat obat tidur, namun tidak memiliki efek samping karena bukan dari bahan kimia. Buat kamu yang sering inosmnia, berikut beberapa makanan yang bisa kamu makan saat malam hari seperti yang dilansir dari bedtime.about.com :

1. Pisang

Manis, mudah dicari, murah dan dicintai oleh hampir semua orang. Siaapa yang tidak suka dengan pisang? Pisang mengandung magnesium dan kalium, dua mineral yang membantu mengendurkan otot-otot dan membantu mempercepat tidur. 

Selain itu pisang merupakan sumber yang mengandung triptofan yang akan menghasilkan serotonin. Serotonin juga memilki fungsi untuk menciptakan perasan tenang dan nyaman sehingga membuat tubuh menjadi berkualitas dan lebih baik yang menyebabkan seseorang bisa terhindar dari insomnia. Makanlah pisang yang berukuran kecil satu atau dua jam sebelum tidur.

2. Susu

Segelas susu hangat akan membantu kamu tidur nyenyak. Susu mengandung kalsium, yang tidak hanya membantu otot-otot kamu rileks  juga mengatur produksi melatonin dalam tubuh yang mampu mengendalikan mood seseorang. 

Sama halnya seperti pisang, susu juga mengandung serotonin yang membuat perasaan nyaman. Nikmati segelas susu hangat sebelum tidur, atau minum segelas jika kamu bangun pada malam hari.

3. Madu


Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

X